Industri Mebel di Jember Beromzet 500 Juta Perbulan

  • Whatsapp
Industri mebel di Jember tembus pasar mancanegara (beritalima.com/istimewa)
Industri mebel di Jember tembus pasar mancanegara (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Salah satu Industri mebel di Jember memiliki omzet 500 juta rupiah selama sebulan.

Tak hanya itu, hasil produksi kerajinan mebelnya juga tembus hingga ke berbagai mancanegara. Pemilik Industri mebel itu, yakni Kasiadi warga Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

Penasaran dengan produksi mebel yang tembus ke mancanegara, membuat Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengunjungi lokasi mebel CV Dika Jok milik Kasiadi, Senin (17/4/2023).

Bupati sangat takjub melihat warganya sukses berbisnis mebel hingga produknya bisa ekspor. “Istimewa! Usaha mebel ini sudah go internasional dan ekspor ke luar negeri seperti Australia dan beberapa negara lain,” akunya.

Melihat adanya potensi ini, Bupati mengajak masyarakat untuk cinta produk asli UMKM Jember. “Silahkan, khususnya masyarakat Jember bisa mencintai produk UMKM kita yang luar biasa ini,” sarannya.

“Hal ini merupakan suatu kekuatan kearifan lokal yang di rintis oleh bapak Kasiadi ini,” lanjutnya.

Bupati mengatakan, produk mebel yang dihasilkan Kasiadi tentu bisa diandalkan, pasalnya sudah memiliki pasar diluar negeri.

“Mari, kalau mau dapat mebel yang kualitasnya bagus dan harga terjangkau, datang ke Jenggawah. Dijamin kualitas mutunya, dan designnya dijamin paling keren,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait