Ingin Beli Asuransi Garda Oto, Tentu Butuh Informasi Produknya

  • Whatsapp
Jakarta | beritalima.com – Ingin membeli asuransi Garda Oto, tentu butuh informasi mengenai produk Garda Oto asuransi mobil beserta pilihan polisnya. Namun, sebelum mengetahui apa saja yang ada dalam pilihan produk dan polisnya, terutama yang belum tahu tentang polis, dapat membaca di lifepal.co.id/media/polis-asuransi/
Asuransi Garda Oto merupakan salah satu produk asuransi yang dikelola oleh PT Asuransi Astra Buana. Perusahaan tersebut berada di bawah naungan Astra Group dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Mari kita bahas artikel ini baik mengenai asuransi garda oto maupun pilihan polisnya:
Apa Itu Asuransi Garda Oto?
Asuransi garda oto merupakan produk asuransi mobil yang dimiliki oleh PT Asuransi Astra Buana. Asuransi ini memiliki manfaat polis yang sangat lengkap dengan perluasan manfaat mulai dari layanan jemput dan antar bengkel serta garansi suku cadang asli.
Asuransi ini bekerja sama dengan berbagai bengkel rekanan yang ada di berbagai daerah di Jabodetabek. Mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Depok, Bogor, Tangerang, bahkan hingga ke Jawa Tengah.
Bahkan menjadi pelopor asuransi kendaraan bermotor di Indonesia. Terlebih setelah perusahaan sudah menjadi bagian dari Astra Internasional, maka semakin terkenal produk asuransi yang satu ini.
Ada dua pilihan polis asuransi garda oto dengan manfaat yang berbeda. Simak pembahasannya pada artikel ini.
Asuransi Comprehensive
Asuransi comprehensive atau yang juga disebut asuransi all risk merupakan produk asuransi mobil yang menjamin kerusakan kecil hingga total. Jadi jika mobil Anda rusak, baik rusak kecil maupun rusak besar maka bisa dijamin dengan asuransi satu ini.
Contohnya yaitu mobil baret, penyok, terperosok, hingga dicuri. Selain itu mobil yang terbakar atau mengalami benturan dengan mobil lainnya sehingga menimbulkan kerusakan maka bisa dijamin oleh asuransi comprehensive.
Asuransi Total Loss Only
Berbeda halnya dengan asuransi comprehensive, asuransi total loss only hanya menjamin kerusakan yang tingkat keparahan kerusakannya sama dengan atau melebihi dari 75% harga pasar kendaraan. Jika kerusakannya kurang dari itu, maka tidak dapat diasuransikan.
Jika mobil dicuri bisa diasuransikan dengan asuransi total loss only. Hal ini dikarenakan mobil dicuri dianggap hilang dan melebihi batas 75% yang ditetapkan.
Asuransi mobil garda oto ini, untuk sementara masih belum ada asuransi syariahnya. Masih asuransi berbasis konvensional.
Keunggulan Asuransi Garda Oto
Asuransi ini memiliki banyak sekali keunggulan yang membuatnya layak menjadi salah satu produk asuransi mobil terbaik di Indonesia. Berikut ini beberapa keunggulan dari asuransi mobil Garda Oto:
Menanggung Usia Mobil yang Cukup Lama
Keunggulan pertama dari asuransi ini adalah menanggung usia mobil yang cukup lama, bahkan bisa mencapai 15 tahun. Untuk asuransi TLO maksimal 15 tahun dan asuransi all risk/comprehensive maksimal 9 tahun.
Berbeda dengan rata-rata perusahaan asuransi lainnya yang menanggung asuransi TLO hanya 10 tahun dan asuransi comprehensive hanya 5-6 tahun saja.
Bengkel Rekanan Luas dan Terpercaya
Asuransi mobil garda oto terhubung dengan lebih dari 500 bengkel rekanan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Tentu saja, bengkel-bengkel rekanan kami adalah bengkel resmi, bukan bengkel abal-abal.
Anda bisa menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare jika ingin meminta antar jemput kendaraan ke bengkel pilihan. Sehingga prosesnya menjadi jauh lebih mudah dan cepat.
Selain itu, aplikasi tersebut juga berguna untuk mempercepat klaim asuransi mobil hanya dengan aplikasi saja. Tidak perlu datang ke kantor, tinggal download saja aplikasi Garda Mobile Otocare dari smartphone Anda.
Garansi Suku Cadang Asli
PT Asuransi Astra Buana dapat menjamin jika mobil Anda hanya diperbaiki dengan suku cadang asli, bukan kw. Ada garansi perbaikan selama 6 bulan yang diberikan oleh Astra.
Anda bisa membuktikan sendiri jika seluruh peralatan dan suku cadang yang digunakan untuk memperbaiki mobil semuanya adalah asli. Dan suku cadang juga disesuaikan dengan mobil yang Anda miliki.
Nah itulah dia review singkat tentang asuransi garda oto lengkap dengan keunggulan dan pilihan polisnya. Asuransi ini dapat menjadi solusi terbaik atas masalah biaya perbaikan kendaraan roda empat Anda.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait