Ingin IPSI Surabaya Disegani

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wakil Ketua II Bidang Teknik Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Surabaya Sutrisno Budi, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya Kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan KONI Kota Surabaya atas langkah Penyelenggaraan Kegiatan Olahraga Antar Pelajar SD, SMP se Kota Surabaya tahun 2021, menurutnya momen ini sangat penting dilakukan dalam rangka mengembangkan olahraga disemua lapisan masyarakat terlebih-lebih untuk kalangan pelajar se kota Surabaya.

Banyak manfaat yang dapat petik dari kegiatan olahraga Pencak silat ini salah satunya adalah membetuk karakter yang jujur, bertanggung jawab dan disiplin tinggi, Untuk itu Sutrisno menyampaikan terima kasih yang terhingga atas terlaksananya kegiatan ini.

“Sebagai pelaku olahraga saya senang sekali, Dan saya sampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Surabaya beserta KONI Kota Surabaya yang telah memfasilitasi IPSI Surabaya untuk bisa bersosialisasi dan berinteraksi dengan guru-guru se Kota Surabaya dengan demikian kita bisa saling mengenal satu sama lainnya” Ujar Sutrisno usai memberikan materi couching Clinick di KONI Kota Surabaya.
Sutrisno berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi dan Couching Chlinick yang difasilitasi Dinas Pendidikan Kota Surabaya bekerjasama dengan KONI Kota Surabaya kali ini membuahkah hasil yang maksimal, sehingga nantinya pesilat-pesilat muda terlahir dari kalangan pelajar. Ia juga berharap Pencak Silat Kota Surabaya bisa menjadi Ikon di Jawa Timur sekaligus disegani oleh Kota Kabupaten.

“Kalau guru dan sekolah sudah mulai membina, maka kompetitif semakin ketat dikalangan usia dini, tidak menutup kemungkinan pesilat-pesilat handal muncul dari sana, dengan demikian Tiga tahun mendatang Surabaya menjadi barometer dan Pesilat Surabaya akan disegani oleh daerah lain”Lanjutnya.

Ia juga berharap Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Surabaya dan KONI Kota Surabaya terus menggalakkan Olahraga yang menjadi ciri khas budaya bangsa ini dengan membantu dan mempermudah berbagai kegiatan dikalangan pendidikan. “saya harap diknas dan KONI memberikan kemudahan IPSI Surabaya untuk melakukan Pembinaan di lingkungan Pendidikan. Karena menurut saya ini penting. Karena pembinaan diusia dini sangat diperlukan untuk bisa mencapai prestasi.”pungkasnya.
(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait