Ini dia, Prayitno Catur Nugroho Calon Terbaik Wakil Rakyat

  • Whatsapp

BELITUNG, beritalima.com – Pengusaha muda yang kini sedang menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat bawah hingga keatas ternyata memiliki visi dan misi untuk membangun daerahnya Kabupaten Belitung untuk menjadi lebih baik.

Pria yang mempunyai nama lengkap Prayitno Catur Nugroho alias Uyung ini merupakan pengusaha muda yang sukses dalam kariernya di bisnis properti dan jual beli tanah. Dia disebut-sebut sebagai milyoner muda di Kabupaten Belitung. Dia dilahirkan di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada tanggal 18 Maret 1983.

Kini dirinya, memberanikan diri untuk melangkah ke kursi parlemen tingkat daerah dengan tujuan yang sangat baik yaitu mensejahterahkan dan meningkatkan perekonomian ibu rumah tangga.

Prayitno Catur Nugroho yang merupakan Calon anggota DPRD Kabupaten Belitung dengan nomor urut 6, daerah pemilihan 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan memiliki proritas program utama menciptakan pelaku usaha baru atau enterpreneur yang dipraktekkan oleh para ibu rumah tangga.

Sejauh ini, Prayitno Catur Nogroho sudah memantapkan diri dan berkampanye. Spanduk dirinya kini berada dimana-mana, dia maju sebagai calon anggota legislatif di DPRD Kabupaten Belitung pada Pemilu 2019 mendatang.

Prayitno Catur Nugroho merupakan pria yang telah memiliki segudang pengalaman di wirausahawan khususnya di bidang properti dan bisnis lainnya. Sebuah pandangan, setidak-tidaknya dua variabel penting menyangkut integritas moral dan intelektual, kondisi ini jelas akhirnya berimplikasi kepada kualitas para caleg DPRD yang ditentukan melalui rekruitmen partai politik.

Menurutnya, melalui usaha kecil menengah (UKM) pada masa kini sudah saatnya para generasi muda bicara dan bekerja dengan diberikannya sebuah pelatihan dan pinjaman modal tanpa bunga, bukan tidak mungkin pada nantinya usaha para ibu ini menjadi usaha keluarga yang berkembang dan penopang ekonomi utama keluarga.

Seorang ayah yang memiliki istri yang bernama Sutri Lestari serta memiliki seorang buah hati yang bernama Celestari Putri Nugroho ini, bertekat ingin mengoptimalkan peran Ibu-Ibu rumah tangga ditengah keluarga, khususnya dalam membantu suami untuk menambah ekonomi atau pendapatan keluarga dengan membuka usaha mikro, kecil dan menengah.

Prayitno Catur Nugroho sendiri senantiasa selalu memberikan pelatihan gratis bagi para ibu-ibu, juga senantiasa memberikan modal usaha kepada ibu-ibu dalam menjalankan peluang usaha di berbagai bidang dan keahlian dari masing-masing keluarga.

Upaya mengoftimalkan UKM yang ada di Kabupaten Belitung. Prayitno Catur Nugroho, tak bosan mendorong para ibu untuk berani membuka usaha di berbagai bidang usaha sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

“ Jauh sebelum mencalonkan diri sebagai caleg, saya tengah berbuat untuk ibu-ibu di masyarakat kita agar menjadi lebih baik. Tekad saya untuk meningkatkan rata-rata pendapatan per kapita keluarga yang ada di Kabupaten Belitung. Sejauh ini upaya yang sudah saya lakukan khususnya untuk para ibu-ibu disini, bukan hanya memikirkan keuntungan yang nantinya mereka dapatkan, tetapi agar ibu-ibu ini memiliki aktifitas dengan keahlian yang dimilikinya,” kata Prayitno Catur Nugroho.

Tidak heran saat ini dalam menghadapi Pemilu 2019 ada beberapa pimpinan parpol merasa tergugah untuk kembali mengintropeksi kebaradaan partainya masing-masing. Dari ini semua saya diberikan kepercayaan untuk mengendarai kendaraan yang diberikan kepadanya oleh parpol.

“Ironisnya yang terjadi selama ini banyak partai yang hanya sekadar mencomot kader karbitan untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD kabupaten Belitung,”ujar pria yang akrab disapa Uyung ini.

Sejauh ini para masyarakat yang mempunyai hak untuk memilih, harus mengetahui kredibilitas seorang calon dan bagaimana sebenarnya seorang calon memahami hakekat dan prosedur pencalonan, anggota legislatif dimasa mendatang.

Sejauh ini, Prayitno Catur Nugroho selaku Calon anggota DPRD Kabupaten Belitung menyadari, seseorang yang ingin menjadi calon anggota legislatif tidak cukup hanya mempunyai integritas dan dekat dengan masyarakat, tetapi harus mempunyai modal Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

” Popularitas dan kredibilitas seorang calon sangatlah penting. Saya memandang semua orang berhak menjadi wakil rakyat yang terpenting, ketika terpilih, mereka mampu menjalankan tugasnya selaku wakil rakyat. Sebab dirinya menduduki kursi tersebut atas kepercayaan masyarakat yang diberikan pada dirinya,” pungkasnya.(dodi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *