Ini Kepedulian Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Pada Lingkungan

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H, tepatnya Kamis (31/8/2017) siang hingga sore, Musholla Fatchul Iman di Desa Semambung, Sidoarjo, cukup ramai. Keramaian ini dibikin para karyawan Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur yang tengah melakukan kegiatan ‘employee vokuntering’.

Bakti sosial ini diawali dengan bersih-bersih, dilanjut dengan pengecatan dinding musholla, yang semuanya dikerjakan seluruh karyawan Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim, mulai pimpinan sampai bawahan, yang jumlahnya sekitar 26 orang.

Tidak hanya itu, di samping sebagian menyelesaikan pengecatan, sebagiannya lagi terutama yang perempuan terus menghadapi sekitar 35 anak yatim kampung setempat yang dikumpulkan di musholla tersebut. Mereka mengajar ngaji anak-anak itu.

Itu pun tak cukup, selesai ngajar ngaji mereka langsung memberi bingkisan pada anak-anak tersebut.

Semua yang dilakukan para karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jatim ini disambut gembira warga setempat. Tidak hanya anak-anak, tapi juga para jamaah terutama takmir musholla.

“Tentu ini sangat menggembirakan. Kami sangat berterimakasih sekali dengan kegiatan sosial BPJS Ketenagakerjaan ini. Dan lagi ini sangat kebetulan, karena sebentar lagi musholla ini akan digunakan untuk pengajian akbar,” kata Kasihan, Wakil Ketua Takmir Musholla Fatchul Iman.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, dimana seluruh karyawan terlibat dalam kegiatan ‘employee voluntering’, mulai dari pendanaan sampai pengerjaannya,” kata Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim, Abdul Cholik.

Dijelaskan, semua biaya kegiatan ini berasal dari sumbangan sukarela karyawan-karyawati tanpa dari institusi sepeserpun.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Employee Voluntering Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim, Tonny Isprijanto, mengatakan, kegiatan ini diadakan setahun sekali untuk kriteria penilaian Internal Governance Award.

Kali ini Musholla Fatchul Iman dipilih, karena dari beberapa musholla yang disurvei, musholla di dekat kantornya ini sangat memenuhi kriteria dan membutuhkan pembenahan.

“Harapan kami dengan kehadiran karyawan BPJS Ketenagakerjaan di tempat ini dapat menbantu dan bermanfaat bagi pihak yang kita beri,” kata Kepala Managemen Mutu dan Resiko Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim ini. (Ganefo).

Teks Foto: Karyawan-karyawati Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim saat bersih-bersih Musholla di Semambung, Sidoarjo, Kamis (31/8/2017) siang.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *