Ini Pesan Kades Tanggunggunung Kepada KPM BLT DD

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) sudah memasuki tahap ke tiga di Tahun 2022. Upaya Pemerintah Pusat membantu masyarakat yang terdampak virus covid-19.

Bertahan di tengah situasi sulit dan ekonomi yang belum stabil, dampaknya sangat dirasakan masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah.

Pemberian bantuan kepada masyarakat melalui Desa sudah memasuki Tahun ke 2, dan dianggarkan dari Dana Desa (DD), sesuai instruksi Presiden. Menurut aturan dan Undang-undang, anggaran yang diserap untuk BLT DD sebanyak 40%, dari anggaran DD yang diterima Desa.

Seperti halnya, Desa Tanggunggunung, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. hari ini, sudah menyalurkan bantuan tahap 3. Jum’at, (04/03/2022).

Sebanyak 108 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM), BLT DD tahap 3 Desa Tanggunggunung sudah selesai direalisasikan. Sehingga, bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dari 108 KPM terbagi di 6 dusun meliputi, Dusun Kalitalun, Tanggung, Ngemplak Sari, Pule, Ngipik, dan Klampok. Seluruh penerima BLT DD sudah sesuai dengan kriteria, dan terbagi rata di semua Dusun.

Asmiatin Kades Tanggunggunung menyampaikan, pembagian BLT DD tahap 3 berjalan lancar dan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan.

“Hari ini, Pembagian BLT DD telah selesai dilakukan, namun, diberikan secara bertahap. Mengingat, wabah virus covid-19 di Tulungagung saat ini mulai meningkat lagi,” ungkap Kades.

Selain itu, Kades Asmiatin juga mengingatkan, sosialisasi, agar masyarakat tidak lengah dan selalu waspada. Karena, wabah Covid-19 belum hilang.

“kami tekankan, agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga kebersihan. Sehingga, dapat terhindar dari bahaya virus covid-19,” ungkap Kades.

Kades menambahkan, dengan adanya bantuan BLT DD, Masyarakat yang terdampak dan tidak bekerja, mampu bertahan sampai pandemi berakhir dan dapat bekerja normal kembali.

Kades juga berharap, bantuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah dapat digunakan sebaik mungkin, membeli kebutuhan yang diperlukan.

“Harapannya, semoga BLT DD bisa mengurangi beban masyarakat dimasa pandemi, terlebih mereka yang saat ini kehilangan pekerjaan,” terang Kades.

Pesan Kades,” Bantuan yang sudah diterima masyarakat, agar digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, terutama sembako dan kebutuhan mendesak lainnya,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait