Ini Sosok Wanita yang Videonya Viral Pamer Mobil Dinas, Ternyata Pakai Plat TNI Palsu

  • Whatsapp

JAWA BARAT, Beritalima.com | Puspom TNI mengamankan seorang warga Bandung yang viral di media sosial lantaran pamer plat nomor kendaraan TNI.

Pooja, nama perempuan itu, ditangkap beberapa jam setelah video dia pamer pelat nomor dinas TNI menjadi viral di media sosial.

Setelah diamankan, wanita berinisial RHK alias Pooja mengakui, kendaraan tersebut adalah mobil pribadi dengan plat nomor TNI palsu alias pelat bodong.

beritalima.com

“Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI,” kata Edys dalam keterangan resmi, Kamis (4/3/2021) dikutip dari Beritalima.com

Edys menjelaskan TNI akan melimpahkan kasus ini ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, bila dalam hasil penyelidikan ditemukan unsur pelanggaran pidana.

beritalima.com

“TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan plat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan akan disampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, sosok wanita di balik viralnya video mobil toyota Camry hitam berplat dinas TNI 342-00 akhirnya memberi klarifikasi.

Wanita itu memberi klarifikasi melalui sebuah video yang salah satunya turut diunggah oleh akun @infokomando.

Ditemani seorang laki-laki yang diduga suaminya, wanita itu mengaku bahwa plat nomor TNI yang dipasang tersebut adalah palsu.

“Mohon maaf sekali itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong, dan saya membuat itu di kota Bandung,” kata perempuan itu dalam video.

Sebelumnya diberitakan, di media sosial dan aplikasi pesan WhatsApp beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita tengah memamerkan mobil sedan Toyota Camry warna hitam, dan berpelat dinas TNI.

Dalam video berdurasi 18 detik yang viral tersebut, wanita tersebut merekam video sembari berjalan menuju pintu masuk mobil.

“Ini anak saya yang baik, ini mobil saya, ya. Dari pelatnya saja Anda sudah tahu dong suami saya itu siapa. Jadi untuk suami Anda yang enggak tahu asal-usulnya gitu ya. Saya sarankan jangan… apa ya? Saya enggak kenal juga dengan dia, begitu lho, saya enggak pernah ada…,” kata wanita tersebut dalam video yang diunggah akun instagram lambe_turah, Rabu (3/3/2021).

Beredarnya video ini pun membuat Markas Besar (Mabes) TNI memberikan komentar.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad memastikan pelat nomor dinas yang digunakan mobil tersebut bodong alias tidak terdaftar sebagai mobil dinas resmi.

“Pelat nomor dinas tidak teregistrasi atau bodong,” ujar Riad ketika dikonfirmasi.

Riad mengatakan, pihaknya belum mengetahui lokasi video tersebut diambil.

Akan tetapi, petugas Satuan Provos (Satprov) Denma saat ini sedang melakukan penyelidikan.

“Sedang dilacak oleh Satprov Denma,” kata Riad.

TNI juga melakukan klarifikasi terkait mobil Toyota Camry Hitam berplat dinas TNI 3423-00 yang viral di media sosial, Rabu (3/3/2021).

Dalam akun Instagram resmi Puspen TNI, @puspentni, mobil tersebut dinyatakan palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI.

“Klarifikasi kasus beredarnya video mobil berplat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di media sosial (medsos) adalah plat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI,” dikutip dari akun Instagram resmi Puspen TNI, Rabu (3/3/2021).

Dalam keterangan tersebut juga disebutkan saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan, diawali dengan pengecekan data registrasi kendaraan dinas di internal TNI.

Selain itu, pada saat bersamaan juga dilakukan pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung di lapangan.

“Diharapkan dapat diketahui siapa pemilik mobil, bagaimana plat nomor dinas diperoleh dan apa modus penggunaan nomor dinas tersebut,” dalam keterangan tersebut.

Sebelumnya beredar sebuah video di media sosial yang menampilkan mobil berpelat dinas tersebut, seorang anak kecil, dan seorang lelaki dewasa berpakaian sipil.

Dalam video yang viral tersebut tampak anak kecil dan lelaki tersebut masuk ke dalam mobil.

Terdengar suara perempuan yang juga tampak merekam video tersebut mengucapkan sejumlah kalimat dengan nada meninggi.

“Ini anak saya Mbak’e. Ini mobil saya yah. Dari pelatnya aja Anda sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa? Jadi kalau untuk suami Anda yang nggak tahu asal usulnya gitu ya, saya sarankan jangan.. Apa ya.. Saya nggak kenal juga sama dia. Saya nggak pernah ada..,” kata perempuan tersebut.

Fredi/Redian, Beritalima.com

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait