Ini Yang Dilakukan Kaum Wanita Gondowulan Disela-sela Kesibukan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Mengurus rumah tangga yang dilakukan ibu-ibu sudah menjadi kewajiban di setiap harinya. Selain mengurus rumah tangga mereka di dusun Pawulon desa Gondowulan kecamatan Kepil juga melakukan kegiatan rebana/musik religi untuk menghilangkan kepenatan serta menenangkan hati dengan berlatih memainkan alat musik tradisional dan melantunkan lagu-lagu Islami seperti solawat dan sebagainya.

Salah satu penggiat group rebana Al Hidayah, Saminah mengungkapkan, menjadi ibu rumah tangga memang besar tanggung jawabnya, setiap hari harus mengurus apa yang seharusnya dikerjakan di rumah.

Bacaan Lainnya

“Disela-sela kesibukan, kami juga mencoba melakukan pelatihan memainkan alat musik tradisional rebana dengan melantunkan lagu solawat dan lainya, untuk menghilangkan kepenatan dan untuk menenangkan hati. Group rebana Al Hidayah sudah berjalan sekira 6 bulan yang diikuti 15 personil.” Ujarnya Rabu (04/03).

“Meskipun baru tahap latihan 6 bulan ibu-ibu di dusun Pawulon sangat antusias dan bersemangat. Latihan ini untuk memantapkan/mensinkronkan antara musik dan lagu, karena group rebana Al Hidayah diundang untuk mengiringi dipengajian di dusun Gawes Wetan.” Beber Saminah (Rjt-05 Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait