Eka Gunadi Resmi Jabat Ketua MPC Pemuda Pancasila Wonosobo

  • Whatsapp
Ketua MPC Pemuda Pancasila Wonosobo
Eka Gunadi dilantik menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Wonosobo.

WONOSOBO, beritalima.com | Kepengurusan MPC Pemuda Pancasila kabupaten Wonosobo periode 2023 – 2027 pada Jumat kemarin (10/11/2023) dilantik oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Ormas Pancasila Jateng, Bambang Eko Purnomo di Gedung Adipura Kencana Wonosobo.

Mereka yang dilantik Eka Gunadi, SE sebagai Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila, Sekretaris Taufik dan Bendahara Eko Premono.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya Bambang Eko Purnomo mengungkapkan bahwa Pemuda Pancasila Wonosobo untuk segera bangkit mewarnai kehidupan Wonosobo disegala bidang.

Ia pun memberi kebebasan kepada para anggota menghadapi tahun politik dikarenakan Pemuda Pancasila tidak melihat latar politik anggotanya.

Sementara Eka Gunadi dalam pidatonya menyampaikan pentingnya membangkitkan semangat cinta tanah air dan nasionalisme kita. Hal ini sangat relevan dengan Hari Pahlawan yang ke-78.

Eka mengingatkan bahwa dalam kehidupan sebagai warga negara, kita juga harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mempertahankan keutuhan negara.

Tantangan nyata seperti kemiskinan, stunting, anak-anak yang tidak sekolah, dan perkawinan usia anak masih menjadi permasalahan yang harus kita selesaikan.

“Untuk mengatasi hal ini, diperlukan kerjasama dan kolaborasi dari seluruh masyarakat. Mari kita bersama-sama menyatukan tekad dan membangun Wonosobo dengan semangat yang tinggi,” katanya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Wonosobo ini juga menegaskan pihaknya memiliki tugas abadi untuk menjaga dan memastikan Pancasila sebagai falsafah paling sesuai bagi Bangsa Indonesia.

“Pancasila merupakan sistem yang paling sesuai dengan watak dan DNA asli bangsa ini dan sebuah wadah yang utuh bagi bangsa yang berbhinneka ini,” tambah Eka.

Bupati Wonosobo mendukung bangkitnya ormas ini di wilayahnya.

“Organisasi ini adalah organisasi penyelamat ideologi Pancasila sekaligus garda terdepan dalam menjaga bangsa dan menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik saat ini,” kata Dewan Pakar Pemuda Pancasila kabupaten Wonosobo ini. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait