Inilah Keunggulan Daihatsu All New Terios Yang Baru Diluncurkan Di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Setelah diluncurkan di Jakarta pada November 2017 lalu, All New Terios kini juga diluncurkan di Surabaya. Peluncurannya di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (6/12/2017).

Daihatsu memasarkan All New Terios dalam dua tipe, X dan R, yang masing-masing tipe ada varian standar dan deluxe.

Daihatsu All New Terios hadir dengan perubahan total. Tidak hanya dari segi tampilan luar, tapi juga mesin hingga fitur yang ada di dalamnya.

Perubahan yang didapat secara keseluruhan sama seperti saudara kembarnya, Toyota All New Rush.

Pada bagian eksterior, mobil Daihatsu Terios terbaru memiliki dimensi ukuran yang lebih panjang dan tinggi dibanding versi sebelumnya.

All New Terios memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm. Ukuran itu lebih panjang 50 mm dan lebih tinggi 10 mm dibandingkan model lama.

Jarak sumbu roda mencapai 2.685 mm dengan jarak ketinggian dari tanah, atau ground clearance 220 mm, dan lebih tinggi 20 mm dari versi sebelumnya yang juga menunjukkan kemampuan off road dari mobil yang lebih baik.

Untuk ban, Terios baru sudah menggunakan ukuran pelek 17 inci. Sedangkan yang lama masih menggunakan pelek 16 inci.

Terios terbaru hadir dengan lampu yang sudah LED pada bagian depan dan belakang yang akan menyala secara otomatis ketika memasuki terowongan yang gelap.

Terkait pada interior, Terios terbaru memiliki dual airbag, sama seperti model lama.

Roda kemudi yang telah terintegrasi tombol pengatur audio dan penerima telepon. Tersedia tombol Start/stop, setiap baris punya colokan charger, AC sudah digital, dan sistem audio 2DIN layar sentuh untuk memutar DVD, kamera parkir 360 derajat, dan GPS.

Terkait spesifikasi mesin sendiri, mobil kompak SUV Daihatsu Terios disematkan dengan mesin 2NR-VE 1.500cc, 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu untuk menyemburkan tenaga 104 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada putaran 4.200 rpm.

Dibandingkan mesin lama, ternyata performa tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin baru lebih kecil yang diklaim menghasilkan tenaga 109 PS dan torsi maksimum 14,4 kgm pada masing-masing putaran mesin yang sama.

Mesin yang sama dengan saudara kembarnya, All New Rush dan generasi terakhir Xenia-Avanza yang diluncurkan 2015. Mesin itu dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan lebih kepada para penumpang, All New Terios dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, diantaranya adalah Vehicle Stability Control (VSC), Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), dan Electronics Brake Force Distribution (EBD). (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *