Inilah Program Unggulan dan Straategis Lurah Pa’bundukang Takalar Muh Kasim SE

  • Whatsapp

TAKALAR. Walau baru tiga bulan sejak 1 Agustus 2020, Muh Kasim SE dilantik  menjalankan amanah selakuKepala Kelurahan Pa’bundukang Kecamatan Polombangkeng Selatan (Polsel) Takalar.
Tetapi sosok tokoh muda Takalar ini  langsung tancap gas mencanangkan beberapa program program-program  unggulan dan strategis.
Kepada  media Sabtu sore (24/10/2020), menegaskan setelah diberi amanah oleh Bupati Takalar,  Syamsari Kitta, langsung melakukan kordinasi  dengan Camat Polsel serta aparat terkait dan tokoh tokoh masyarakat kemudian menetapkan program strategis dan unggulan tersebut.


Salah  satu program strategis itu mendirikan BUMKEL (Badan Usaha Milik Kelurahan) dengan tujuan membangkitkan sektor Ekonomi utamanya UKM di kelurahan, kara pria kelahiran Moncongkomba Takalar 1 Mei 1981.
BUMKEL Pa’bundukang Bangkit secara resmi hadir 1 Oktober 2020 dengan pengelola Direktur Utama, Jufri Siajang,  Direktur Bisnis dan Operasional, Hidayat Rani, Direktur Keuangan dan Operasional, Rosmini, S.IP dan Sekretaris, Muliati, S.Sos, tegas aktifitas mahasiswa di masanya ini.
Kehadiran BUMKEL ini sisi lain akan mendorong peningkatan pendapatan dan kualitas hidup masyarakat. Lembaga keuangan tingkat kelurahan ini akan membantu memfasilitasi modal dan membuka pasar  secara lebih luas lagi,


Program unggulan lainnya, mencanangkan Pelayanan Prima dengan nama Prita Siloka (Pelayanan Prima Sistem Layanan Online Kelurahan), kata Sekretaris Lurah Sombalabella Kecamatan Pattallassang 2016.
Program ini kelak  masyarakat cukup mengirimkan foto data diri dan surat pengantar dari kepala lingkungan ke nomor WA operator kelurahan.
Maka surat yang di butuhkan langsung dibuatkan, nanti selesai baru  di ambil sambil menyetorkan data yang di foto tadi, sehingga tidak mesti antri di kantor, lebih efektif dan efisien dan juga menghindari penyebaran Covid-19 dan juga pungutan liar, tegasnya.
Program lainnya,ada Kampung Organik “Taman Sorga” Tanaman dan Sayuran Organik, Taman UKM & Kuliner,Bank Sampah, Pa’bundukang Berseri (Bersedekah Sepuluh Ribu), Pelatihan Wirausaha Baru, Pa’bundukang.
Mahasiswa Magister Manajemen STIE Nobel Indonesia ini optimis program unggulan dan strategis ini dapat terealisasi dengan kehadiran  mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar selama dua bulan Oktober-Desember 2020.
Mahasiswa ini akan banyak  memberi masukan ide dan inovasi  baru bagi percepatan peningkatan kualitas hidup masyarakat.
Para mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 di Kelurahan Pabun’dukang, Kordinator Kelurahan, Rahmat Muhajir (Adm. Negara) Sekretari : Uswaul Husna (Adm. Negara). Bendahara : Riska Juniarti Dahlan (Adm. Negara)Anggota: Kurniadi (Ilmu Pemerintahan), Nurfadillah (ilmu komunikasi), Harjuni (Adm. Negara), Sri Nurnandayani (Adm. Negara) dan Sri Rahayu (Adm. Negara).
Penerimaan mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020, diterima secara resmi oleh Camat Polsel, Baharuuddin, S.Sos, M.Si, Jumat (23/10/2020) di Kantor Kecamatan.
Selama mahasiswa KKP Plus di dibimbing dosen supervisi Kecamatan Polsel, Dr.Muhammad Yahya, M.Si. (Kahar/Ulla).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait