Kacabdisdik Wilayah I Apresiasi Kinerja Kepsek dan Komite SMAN 1 Maros

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Muhammad Haris
Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I
Melaporkan dari Maros

TAHUN ini SMAN 1 Maros mendapat Dana Bantuan Pembangunan Toilet dari Pemerintah Program Sanitasi SMA Tahun 2020. Pembangunan toilet ini dimulai hari ini Rabu (25/10) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah I Hj Bagyang.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama, Ketua Dewan Pendidikan Maros H Azis Zakaria, Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Maros A Anwar Pallime, Ketua Komite Sekolah bersama pengurus, dan beberapa tokoh pendidik dari Maros.

Hj Bagyang yang didampingi Kepala Seksi Pembinaan SMA Muhammad Haris, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh warga sekolah, terutama kepala sekolah dan ketua komite sekolah atas kerja-kerja nyatanya dalam membangun sekolah.

Mantan Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah Bone dan Sinjai ini berharap kerja-kerja nyata ini  agar berkelanjutan di masa-masa mendatang. Dengan harapan SMAN 1 Maros  memiliki sarana dan prasarana yang lengkap dan luarannya tambah berkualitas dan berkarakter.

Dia menekankan perlunya memelihara kebersihan lingkungan sekolah, terutama toilet dan kantin sekolah, dan terpenting juga mengurangi penggunana sampah plastik.

Untuk pembelajaran dari rumah lewat daring, Hj Bagyang meminta kepada seluruh guru SMAN 1 Maros untuk terus berinovasi agar siswa tidak jenuh dalam mengikuti proses pembelajaran daring. “Buatlah proses belajar mengajar daring yang menyenangkan bagi siswa agar mereka tidak jenuh dan bosan,” harapnya.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Toilet, Kabdisdik Wilayah juga menyaksikan pengecoran bangunan lantai  2 di atas kantin sekolah dengan menggunakan mobil truk molen.

Sementara Kepala UPT SMAN 1 Maros Takbir S.Pd, MM pada kesempatan itu menyampaikan bahwa di masa Pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya bersama komite sekolah tidak pernah berhenti mengisi waktu untuk berbuat untuk kemajuan sekolah yang dipimpinnya.

Hal ini dibuktikan dengan pembenahan-pembenahan yang telah dilakukannya bersama komite sekolah. Sebutnya yang kita saksikan hari ini pengecoran gedung lantai 2 di atas kantin sekolah yang dananya berjumlah Rp 250 juta murni dari komite sekolah.

Sebelumnya, katanya, komite sekolah juga telah  membangun toilet 22 urinor. “Jadi pengurus komite sekolah sangat berkontribusi dalam pengembangan dan pembangunan SMAN 1 Maros ini, dengan harapan sekolah ini dapat lebih baik dari segi tampilan sarana dan prasarana maupun dari segi karakter dan kualitas luarannya,” ungkapnya.

Demikian juga bantuan ada beberapa dari pemerintah termasuk bantuan pembangunan toilet putri dengan anggaran Rp 95 juta. Katanya, dari segi sanitasi termasuk toilet sudah memenuhi standar di SMAN 1 Maros ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait