Ir Joni : Billiard Merupakan Cabang Olahraga, Bukan Ajang Perjudian

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Billiard merupakan Cabang olahraga POBSI yang ada di tingkat pusat sampai daerah di bawa Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) jangan diartikan sebagai ajang perjudian.

Hal ini disampaikan Ir Joni Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa di sela pembukaan sarana pelatihan Billiard Kota Langsa serta pembukaan Cafe Latte One di Jalan Teuku Umar Gampong Blang Pase Kota Langsa, Sabtu (01/02).

Dikatakan Joni, dibukanya pusat latihan billiard ini bertujuan untuk mencari bibit atlit yang nantinya akan bertanding di tingkat Daerah, Provinsi maupun tingkat Nasional.

Selain itu, peningkatkan skill dan kemampuan atlit POBSI Kota Langsa agar saat bertanding sudah terampil nantinya.

“Terimakasih pada cafe Latte One Arabica dan Rabusta yang menyediakan pusat pelatihan atlit POBSI ini, semoga atlit Langsa bisa bersaing di kancah Nasional.

Sementara itu, Ketua POBSI Kota Langsa Hanafi mengimbau kepada masyarakat Kota Langsa untuk mengawasi pusat latihan Billiard ini, kalau ada indikasi permainan judi maka laporkan.

“Kita akan tindak pemain Billiard apabila ada indikasi perjudian, bahkan akan kita tutup bila di jadikan sarana judi,” pungkas Hanafi.

Ditegaskan Hanafi, kalau hanya petugas WH yang mengawasi maka tidak akan sanggup, disinilah peran masyarakat sangat di butuhkan dalam mengawasi sarana olah raga Billiard.

Secara terpisah, Geuchik Gampong Blang Pase Kota Langsa Muhfizar sangat apresiasi di bukanya Cafe Latte One dan Pusat Pelatihan Billiard, sebab dapat menyerap tenaga kerja pemuda Gampong setempat.

“Jadi kalau ada pemuda di Gampong yang menganggur dapat bekerja di cafe tersebut seperti tukang parkir, pelayan cafe dan menjaga pusat pelatihan Billiard”, pungkas.

Geuchik Blang Pase mengucapkan terimakasih pada owner Cafe Latte One yang telah membuka cafe di lingkungan Gampong, sehingga perekonomian masyarakat dapat berkembang.

Hadir dalam pembukaan Cafe Latte One dan Pusat latihan Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, pengurus KONI Kota Langsa, unsur Forkompimda, Komunitas NMAX, Komunitas Rush, Bina Kreatif Jabel, Ketua Barisan Muda Kota Langsa serta masyarakat dari berbagai kalangan. (Dhani Atjeh).

Teks Foto : Sekretaris KONI Kota Langsa Ir Joni Melakukan Drow Shot Tanda di Bukanya Pusat Pelatihan Billiard dan Grand Opening Caffe Latte One Arabica & Rabusta.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait