Isro’ Mi’raj ditengah Pandemi, Bupati Achmad Fauzi Ingatkan OPD Introspeksi Diri

  • Whatsapp
Selain Bupati Achmad Fauzi dan Wabup Dewi Khalifah, hadir pula anggota Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah bertempat di Masjid Sumekar Pemkab Sumenep pada Jumat (26/03/2021) usai shalat Jum’at.

Selain Bupati Achmad Fauzi dan Wabup Dewi Khalifah, hadir pula anggota Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Bacaan Lainnya

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menekankan agar para ASN benar-benar bisa memetik hikmah dan pesan penting pada peristiwa Isra’ Mi’raj.

Selain untuk meningkatkan keimanan, juga sebagai sarana instrospeksi diri menuju pribadi yang lebih baik.

“Termasuk dalam urusan pemerintahan, bagaimana nilai-nilai Isra’ Mi’raj bisa terimplementasi dalam pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujar Bupati Fauzi.

Dia menegaskan, dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapkan Aparat Sipil Negara (ASN) harus menjadi fasilitator bagi masyarakat.

“Tingkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pesan Bupati Fauzi.

Kepala Bagian (Kabag) Kesmas Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Kamiluddin menyatakan, acara tersebut digelar dengan tetap memenuhi protokol kesehatan.

Makanya, untuk menghindari kerumunan, semua kecamatan baik di daratan ataupun kepulauan mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj tersebut secara virtual.

“Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kamil, sapaan akrab Kabag Kesmas, usai acara.

Kamil menyampaikan, tujuan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pertama guna memperkokoh ukhuwah islamiah.

Selain Bupati Achmad Fauzi dan Wabup Dewi Khalifah, hadir pula anggota Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Selain itu, agar kita mampu mengambil hikmah dari peristiwa penting ini (Isra’ Mi’raj, red) untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” jelasnya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait