IWAPI dan KADIN Surabaya Berkolaborasi

  • Whatsapp
Teks Foto: Ketua IWAPI Surabaya, Reny Widya Lestari (kiri), dan Ketua IWAPI Jatim, Rahmawati, saat bertemu Ketua KADIN Surabaya, Jamhadi.

SURABAYA, beritalima.com | Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) siap selenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-29 di Surabaya, September 2019 mendatang.

Rakernas IWAPI 2019 ini akan dihadiri 2.000 pengurus dan anggota IWAPI dari berbagai daerah.

Berbagai persiapan telah dilakukan panitia dan pengurus, termasuk di berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya.

Reny Widya Lestari selaku Ketua IWAPI Kota Surabaya, dan Rahmawati sebagai Ketua IWAPI Jawa Timur, telah bertemu Ketua KADIN Surabaya, Dr Ir Jamhadi MBA.

Pertemuan mereka berlangsung di ruang rapat PT Tata Bumi Raya, perusahaan milik Jamhadi.

“Kami membahas kolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kota Surabaya melalui dunia usaha,” kata Jamhadi, Selasa (30/7/2019).

“Karena bisnis itu butuh kolaborasi, yakni kolaborasi ABCG atau yang dikenal akademisi, bisnis, komunitas, dan pemerintah,” lanjutnya.

Dalam kolaborasi ini digagas pentingnya perda (peraturan daerah) ekonomi kreatif, baik di Kota Surabaya maupun kabupaten dan kota lainnya di Jawa Timur.

“Dan komunal branding harus segera diterapkan untuk mendukung terciptanya UKM industri,” tambah Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni () Untag 45 Surabaya ini.

Keberadaan perda ekonomi kreatif dan komunal tersebut dinilai oleh Jamhadi jika diterapkan di kabupaten atau kota di Jawa Timur akan mengurangi barang impor dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, ekspor juga bisa meningkat lantaran bisa mengolah bahan lokal menjadi produk yang berkualitas. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *