IWAPI Jatim Peringatkan Bahaya Kanker Payudara dan Serviks Bagi Wanita Pengusaha

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Mengingatkan bahaya kanker payudara dan kanker serviks, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Timur menggelar seminar kesehatan tentang gejala dan pengobatan kanker payudara dan kanker serviks di Hotel Swiss Bellin Tunjungan, Surabaya, Jum’at (26/10/2018).

Seminar kerjasama dengan RS Sunway Medical Centre Kuala Lumpur, Malaysia, melalui Malaysia Healtcare Travel Council (MHTC), ini dihadiri lebih dari seratus anggota dan Ketua DPC IWAPI se-Jatim.

Selain itu hadir pula Ketua DPD IWAPI Jatim Hj. Susmiati Rahmawati, Ketua DPC IWAPI Surabaya, Reni Widya Lestari ST, serta Senior Manager international Business Development, Sunway Medical Centre, Ms Faith Tang.

Menurut Susmiati, seminar kanker payudara dan kanker serviks ini berawal saat DPC IWAPI Surabaya mengunjungi RS Sunway Medical Centre di Kuala Lumpur, Malaysia. Kunjungan tersebut dalam rangka Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

“Dalam kunjungan itu kami ditawari pihak RS Sunway Medical Centre untuk bekerjasama dalam hal pemeriksaan dini kesehatan kanker payudara dan kanker serviks,” kata Susmiati didampingi Reni Widya Lestari di sela acara.

Dijelaskan oleh Susmiati, di dalam organ tubuh wanita terdapat dua organ tubuh yang sangat penting dan harus dijaga serta dilindungi, yakni payudara dan serviks.

“Karena kita seorang ibu sekaligus pengusaha, kita inginnya semua sehat. Kalau kita sehat, pola pikir dan pola kerja kita tentu juga sehat,” ujarnya.

Dari seminar itu, kata Susmiati, sekitar 20 anggota IWAPI Jatim akhirnya daftar untuk melakukan pemeriksaan dini ke RS Sunway Medical Centre Kuala Lumpur, Malaysia.

“Nantinya rombongan dari IWAPI akan dijemput MHTC dari Bandara Kuala Lumpur menuju RS Sunway Medical Centre. Kita dapat diskon 30% untuk paket pemeriksaan kesehatan. Kalau kita berangkatnya secara kolektif, biaya pasti lebih murah,” kata pemilik Warung Apung ‘Rahmawati’ ini.

Konsultan Ahli Kebidanan dan Dokter Sakit Puan, Dr. Kannappan Palaniappan, dalam seminar itu menyarankan kaum wanita untuk membuat regular check up papsmer guna mendeteksi kanker serviks lebih awal.

Dia juga mengemukakan, lokasi Sunway berada di Sunway Resort City, tidak jauh dari Sunway Lagoon, Sunway Hotel, Sunway Pyramid Mail, Sunway University, dan Monash University, Kuala Lumpur.

Menurutnya, pasien dapat dengan mudah mendapatkan perawatan, disamping bisa rekreasi dan berbalanja, karena semuanya dalam satu kota dan dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki.

Rumah sakit ini telah mendapat penghargaan sebagai Rumah Sakit terbaik pariwisata medis di Asia-Pacifik tahun 2018 dan RS International Terbaik tahun 2016 dan 2017.

Rumah sakit ini mempunyai hampir 200 dokter spesialis, 25 pusat keunggulan, melayani pasien internasional dari 130 negara, dan menerima hampir setengah juta pasien setiap tahunnya. (Ganefo)

Teks Foto: Ketua DPD IWAPI Jatim, Hj. Susmiati Rahmawati (kiri), dan Ketua DPC IWAPI Surabaya, Reni Widya Lestari ST, mengangkat piala penghargaan buat IWAPI Jatim.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *