Jadi Viral, Status FB Gadis SMA yang Curhat 10 Hari Tanpa Gadget Mencengangkan Netizen

  • Whatsapp

Postingan pemilik akun Sosial Media Facebook dengan nama Afi Nihaya Faradisa belum lama ini menjadi viral. Bukan karena sensasi yang telah dibuatnya, melainkan gagasan dari kecerdasan pemikirannya yang ada di laman FB pribadinya.

Pemiliki akun FB itu sendiri adalah salah satu siswi SMA Negeri 1 Gambiran Banyuwangi dandan dengan sesuai usia, dengan hijab yang mahkotanya adalah tampilan foto profil yang ada di akun pribadinya. Namun siapa sangka kalau postingan akan pemikirannya membuat banyak orang tidak bergeming.

Tulisannya bahkan dibagikan di laman FB capai angka fantastis padahal baru 19 jam lalu dibagikan. Yakni hingga berita ini diturunkan ada telah dibagikan sebanyak 1.400 kali, lebih dari 400 Komentar dan lebih dari 3 ribu likes serta emoticon yang menunjukkan keterkejutan mereka.

Afi sendiri menunjukkan eksperimen yang dilakukannya yakni benar-benar lepas dari gadget. Kemudian dia melakukan refleksi diri serta evaluasi saat dirinya ketagihan menggunakan gadget. Dari beberapa kalimat postingannya, satu diantaranya adalah perdebatan yang berawal dari perbedaan.
Dia menulis kalau selama ini selalu banyak pro dan kontra, pada saat permusuhan dengan kontra, yang kontra bermusuhan dengan pro bahkan ada yang netral pun turut serta dimusuhi. Ternyata perbedaan yang selama ini dipicu oleh hal-hal yang sepele, kemudian dibesar-besarkan dengan pemberitaan hoax melalui Sosial Media.
Viral FB

Copyright © smeaker/ Viral FB

Inilah tulisan Afi Nihaya Paradisa yang menjadi viral di Sosial Media FB dan telah mendapatkan berbagai apresiasi dari pengguna Sosial Media lainnya.
Aku pernah mematikan total hapeku selama 10 hari. Selama itu, aku tidak berhubungan dengan dunia luar sama sekali. Hanya dari situ kau bisa mengamati apa yang gadget dan koneksi internet telah renggut selama ini.
Katakanlah aku terjebak dalam sudut pandang yang menggelikan. Katakanlah aku salah menyikapi kemajuan, tapi hal-hal ini yang telah kupelajari dalam 10 hari. Sudahkah kau mencoba sendiri sebelum menjustifikasi?
Melalui layar 4 inchi ini, aku memang melihat dunia tanpa batas yurisdiksi. Namun, kata orang bijak, “You are what you eat”….. inilah salah satu komentar yang mengapresiasi akan postingan yang dilakukan oleh Afi Nihaya Paradisa.
“Subhanallah, keren.. semoga tetap istiqomah.” “Bangga punya kamu sebagai remaja Indonesia!” “Keren banget kamu Nak.” Itulah komentar-komentar netter. Mas Huda Ruar biyasah tulisannya…smoga kasih sayang Allah SWT terlimpahkan pada mu…pada kita smua…!(smkr)
– See more at: http://www.portalampana.com/2016/12/jadi-viral-status-fb-gadis-sma-yang.html#sthash.lfjGxrGF.dpuf

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *