Jadikan Momentum May Day Membangun Komitmen Kemitraan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Bupati Jember H. Hendy Siswanto berharap adanya kemitraan antara pekerja dengan pengusaha.

“Mari jadikan momentum May Day, untuk membangun komitmen hubungan industrial yang harmonis, dinamis, berkeadilan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah,” katanya, dalam Vidcon unggahan Diskominfo Jember, Sabtu (1/5/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan terjadinya kemitraan yang baik dan harmonis, dapat mendorong pertumbuhan sektor perekonomian yang mewujudkan kesejahteraan pekerja.

Bupati berpesan, agar pekerja meningkatkan kompetensi, kemampuan dan wawasan. “Mari songsong dunia usaha di jember, supaya bisa bersaing di era industri,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Novi Cahyo Haryadi dalam peringatan May Day membuat beberapa tuntutan kepada pemerintah.

Diantaranya, mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang jaminan pesangon dan upah minimum berbasis klasifikasi usaha.

“Selain itu juga, memperbaiki sistem dan kinerja pengawasan ketenagakerjaan serta pengoptimalan pelaksanaan program jaminan sosial di jawa timur,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait