Jaga Kerukunan Umat Beragama Komunitas Tionghoa Dan BAMAG Bagikan 2.000 Takjil

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Bulan suci Ramadhan selain dijadikan ladang pahala oleh setiap umat Islam tapi dalam bulan Suci Ramadhan kali ini digunakan juga oleh komunitas tionghoa Situbondo dan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG ) sekabupaten Situbondo Jawa Timur dengan membagikan Takjil dan hidangan buka puasa didepan Mapolres Situbondo, Kamis (15/6).

“Kegiatan ini sengaja kami adakan untuk menjaga semangat persatuan dan kerukunan umat beragama di Situbondo dengan pembagian takjil dan hidangan buka puasa untuk saudara-saudara kami yang beragama muslim, sebagai bentuk kepedulian dan rasa persatuan sebagai anak bangsa terutama kami yang makan dan minum dari tanah yang sama yaitu tanah Situbondo,”Kata Linda indrawati sebagai Ketua Komunitas Tionghoa Situbondo.

Disampaikannya lebih lanjut oleh Linda, kegiatan tersebut sebenarnya merupakan kegiatan rutin kaum Tionghoa dan BAMAG, menurutnya masyarakat Indonesia yang Majemuk dari berbagai dari suku dan agama mempunyai kewajiban yang sama untuk saling menjaga kewajiban, solidarity dan saling menghormati.

“Takjil sengaja kami pilihkan produk kemasan, sementara menu buka puasa kami pesan di warung muslim yang berlabel halal, Dari komunitas Tionghoa dan BAMAG, terkumpul sebangak 2.000 takjil dan hidangan buka puasa, yang kami bagikan didepan Polres Situbondo dengan tujuan membangun kebersamaan, tali persaudaraan dengan saudara-saudara kita umat muslim di Situbondo,”Jelasnya.

Komunitas Tionghoa dan BAMAG berharap, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan terus terjaga. Sehingga masyarakat Indonesia akan terus hidup rukun dan tentram berdampingan, meskipun berbeda suku bangsa, Ras dan agama tanpa ada yang menjelek – jelekkan. (JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *