Jajaran DPRD Padang dan Walikota Saksikan Serah Terima Blok IV Pasar Raya Padang

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima — Pasar Inpres Blok IV,  Blok II  dan Pasar Lubuk Buaya diserahterimakan dari Disperindagtamben ke Dinas Pasar Kota Padang. Serah terima dilakukan di Lantai III Blok IV Pasar Raya Padang, Kamis (5 /1/17) malam.

Hadir dalam acara serah terima tersebut Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, Anggota Komisi II DPRD Padang, Masrul Rajo Intan, Anggota Komisi III DPRD Padang, Yandri Hanafi, SKPD di Pemko Padang, Ketua IKAPPI Padang, Ahmad Yani, serta sejumlah tokoh masyarakat dan para pedagang. Nampak hadir juga pada kesempatan itu, Wakil Walikota Solok Rainer.

Bangunan Pasar Inpres Blok IV Pasar Raya Padang terdiri dari empat lantai dengan fasilitas lemari pendingin dan lemari pembeku pada lantai I dan II, WC umum di setiap lantainya, shelter serta Mushala dan kantor pada lantai IV.

Bangunan lantai I diperuntukkan bagi pedagang ikan yang bisa menampung 112 pedagang. Sementara, lantai II untuk pedagang daging dengan daya tampung 154 pedagang dan lantai III sekitar 132 untuk pedagang ayam.

Dengan selesai dan dilakukannya serah terima Blok IV dan II diharapkan Dinas Perdagangan dan Pasar bisa segera menempatkan pedagang – pedagang di sekitar pasar Inpres.

“Pada pertengahan 2017, blok-blok yang ada bisa diisi oleh semua pedagang yang berada di pinggir jalan di sekitar Pasar Raya Padang,” ujar mantan Kepala Dinas Perindagtamben Kota Padang, Hendrizal Azhar.

Dikatakan Hendrizal, seharusnya serah terima sudah dilakukan pada 30 Desember 2016. Namun, karena ada pelantikan OPD, maka serah terima ditunda.

“Saat ini saya memang sudah menjabat di Dinas Perhubungan, akan tetapi serah terima ini memang masih di bawah tanggung jawab Disperindagtamben yang pada saat itu saya sebagai Kepala Dinasnya,” pungkasnya.

Ia berharap PT. Halim Perdana Perkasa selaku kontraktor agar segera membongkar pagar di sekeliling bangunan agar tidak menimbulkan imej negatif dari masyarakat. Dengan dibukanya pagar tersebut, masyarakat akan tahu bahwa Pasar Blok IV sudah selesai dan dapat digunakan pedagang. 

(pdm/bim/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *