Jalan Alternatif Yang Rusak Harus Diperbaiki Dan Disiram

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH,Beritalima.com. Jembatan Krung Timgkeum kawasan Kuta Blang kini kondisinya sudah sangat miring dan memperhatikan, saat ini jalan alternatif sudah digunakan, namun sayangnya jalan Alternatif yang dilintasi pengguna jalan kelihatannya sudah mulai rusak di sejumlah titik badan jalan. Oleh karena itu pihak terkait atau Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bireuen, Provinsi dan perwakilan Pemerintah Pusat untuk menijau titik titik kerusakannya, agar segera bisa diperbaiki.

Hal tersebut di sampaikan Anggota DPRK Bireuen Komisi B, Drs M Jamil Daud kepada Beritalima, Rabu (01/0316).

Dikatakan, jalan yang digunakan beragam jenis mobil melintasi Jalan Alternatif itu, maka dimana ada kerusakan agar segera diperbaiki untuk menghindari hal hal tidak di inginkan,”kita minta pihak terkait untuk melihat kerusakannya karena jalan ini merupakan yang dilalui mobil mobil besar seperti Truk jadi daya tahannya harus benar-benar kuat,”Kata Drs M Jamil Daud.

Lanjut Anggota DPRK Bireuen dari Partai PAN, jalan yang melewati Peusangan Siblah Krung rambu rambu jalan juga harus lebih jelas terlihat, selama ini banyak pengguna jalan yang tersesat, sering kali terjadi saat perjalanan malam hari. Dan beberapa masyarakat kawasan jalan alternatif Utara Kutablang saat ini juga mengeluhkan dengan kondisi jalan tersebut karena saat dilintasi mobil debu jalan mengganggu aktivitas masyarakat,” untuk itu jalan Alternatif yang melewati pendesaan harus di siram, agar tidak mengganggu aktivitas warga sekitar,”pintanya.

Sementara Tuha Peut Desa Rancong Musbir juga menyampaikan, jalan Alternatif yang melewati Desa Tingkem Baroh, Pulo Reudep, Geu langgeng Binje, Geu langgang Rayoek, Ujong Blang dan yang parah kurasakan Desa Rancong,”Aktivitas masyarakat kami disini sekarang terganggu karena jalan berdebu yang tidak di siram, sehingga masyarakat kami disini banyak mengeluh bahkan ada masyarakat yang sesak nafas,”jelasnya.

Menurutnya, ia sudah memberitahukan hal itu kepada Pengawas PU dengan cara menelpon, akan tetapi keluhan itu belum terealisasi,”kami sangat mengharapkan jalan Alternatif tersebut untuk di siram dan dimana yang rusak agar segera diperbaiki dengan benar dan kokoh sayang masyarakat kami ,”harapnya. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *