Jalan Berlubang di Jember Semakin Lebar dan Dalam

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Semakin parah, jalan berlubang di sejumlah titik di Kabupaten Jember semakin melebar dan dalam.

Terlihat di Jalan Moch. Thamrin Ajung, nampak jalan yang sebelumnya hanya beberapa centimeter, tetapi sekarang semakin melebar dan dalam.

Bacaan Lainnya

“Jalan berlubangnya sangat besar (lebar). Bahkan kedalaman sampai 20 sampai 30 centimeter,” kata Iskandar Yunus (39) warga setempat, Sabtu (3/4/2021).

Adanya jalan rusak tersebut, banyak dikeluhkan warga sekitar. Karena sangat membahayakan pengendara dan sering terjadi kecelakaan.

“Ini membahayakan, baik sepeda motor, mobil, truk angkutan barang maupun lainnya. Sering terjadi kecelakaan disini,” keluhnya.

Bahkan, di lokasi jalan berlubang, juga ada yang meninggal dunia, patah tulang dan lainnya. Termasuk semalam, truk muatan kayu as rodanya patah, karena terjebak di jalan berlubang.

Informasinya, jalan tersebut milik kabupaten. Dari itu, mewakili warga Ajung dirinya berharap, adanya perbaikan jalan.

“Kami berharap kepada pemerintah maupun Bupati untuk menepati janji politiknya, utamanya perbaikan jalan,” pinta Yunus.

Ketua Laskar Sholawat Ajung menyebut, apabila tidak segera diperbaiki, maka rusaknya akan tambah lebar dan dalam. Menurutnya, rusaknya jalan bukan hanya di sekitar rumahnya, namun rata-rata hampir di Jember.

“Kalau dari lampu merah Ajung hingga lampu merah wirolegi, sekitar 20 kilometer jalannya banyak yang rusak,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Yunus, warga sempat menambal jalan berlubang melalui gotong royong, menambal dengan paving dan pasir, namun tidak kuat.

“Semoga aja pemerintah segera merealisasikan perbaikan insfratruktur ini,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan, bahwa perbaikan insfratruktur jalan merupakan prioritas pembangunan.

Bahkan, Bupati yang baru menjabat tersebut menganggarkan milyaran rupiah, khusus untuk perbaikan jalan.

“Sasaran insfratruktur yang dikerjakan tahun ini, salah satunya adalah perbaikan jalan. Itu yang akan kami kerjakan pertama,” tegasnya, beberapa waktu yang lalu.

Kedepan, Pemkab Jember akan meningkatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jember. Karena kebutuhannya sangat banyak.

“Termasuk ribuan rumah juga akan kita perbaiki,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait