Jalan Lingkar Panga’-Ba’tan Belum Difungsikan,Suasana Macet Masih Terjadi

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Terminal Bolu kapasitas terminal tersebut sudah tidak layak lagi sebagai terminal dengan kondisi Toraja Utara saat ini jumblah kendaraan terus bertambah.

Hal itu tentunya faktor utama memicu adanya kemacetan yang terjadi saat ini,utamanya poros jalan A.Yani dan beberapa poros jalan utama di Rantepao mengalami kemacetan.

Sementara upaya pemerintah Kabupaten Toraja Utara,mengalihkan arus kendaraan adanya jalan lingkar Panga’-Ba’tan poros tersebut belum siap untuk dilalui oleh kendaran bus.

Hal ini sempat diutarakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umun (PU) Toraja Utara,saat memberikan keterangan persnya kepada berita lima belum lama ini,Aris Mantong mengungkapkan keberadaan jalan lingkar tersebut belum siap difungsikan,masih ada beberapa lokasi harus mendapat perbaikan setelah mengalami kerusakan.

“Tujuan jalan lingkar dibangun untuk dapat mengurai adanya kemacetan,rencananya bus-bus yang ada harus lewat jalan lingkar guna diarahkan masuk di terminal,” kata Aris.

Akibat poros jalan lingkar belum dapat difungsikan,maka pandangan macet masih terjadi diberapa poros yang ada di Rantepao.Belum lagi nampak pengaturan kendaraan masih terlihat belum teratur terlihat angkutan dalam kota masih terlihat menggunakan bahu jalan lokasi parkiran.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *