Jalan Poros Gebangbunder – Bangsri Alami Kerusakan, Infonya Diperbaiki Tahun 2024

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Jalan poros antar Desa Gebangbunder – Desa Bangsri satu Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang terlihat rusak dan tidak ada penerangan jalan. Sementara Dinas PUPR Kabupaten Jombang belum sempat memberi keterangan alasannya sedang rapat dan berada di lapangan.

Menurut warga sekitar bila ke kantor kecamatan melintasi akses jalan kali brantas terbilang memakan waktu dibanding melintasi jalan poros diberitakan ini.

Jalan poros ini sudah diketahui Camat Plandaan, Suparno bahkan menurutnya sudah diajukan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang. Informasinya bisa diperbaiki tahun anggaran 2024.

Dijelaskan Camat, infrastruktur jalan poros itu akan dibangun perbaikan yang lebih kuat dan tahan lama kendati kontur tanahnya terbilang bergerak akan disiasati agar supaya tidak bergelombang ketika dilintasi kendaraan roda empat yang bertonase tinggi seperti truk untuk mengangkut hasil usaha tani.

Dalam rapatpun, Camat Suparno, S.H mengatakan kepada aparatur desa manakala pembangunan jalan dilaksanakano harus memperhatikan kontur tanah yang dapat mempengaruhi usia jalan. Oleh karena itu diharapkan Camat, membangun jalan poros itu lebih baik lagi.

Sementara Dinas PUPR Kabupaten Jombang belum bisa dimintai keterangan soal benar tidaknya pembangunan jalan poroa desa Gebangbunder dan Bangsri, apakah dapat dilaksanakan tahun 2024.

Kepala Desa Gebangbunder pun, Basuki belum menyempatkan waktunya memberi keterangan terkait rencana perbaikan jalan poros Desa Gebangbunder dan Desa Bangsri yang terlihat rusak.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait