Jalan Raya Gubeng Sudah Mulai Difungsikan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com– Jalan Raya Gubeng yang ambles beberapa waktu lalu kini sudah mulai dibuka kembali. Semalam jalur dua lajur sudah difungsikan, saat ini masih dalam tahap penyempurnaan. Jalan tersebut sudah dua dari empat lajur jalan yang mulai dibuka pada Kamis malam (27/12) setelah pekerjaan perbaikan bagian yang amblas selesai.

“Pemulihan bagian Jalan Raya Gubeng yang pada 18 Desember amblas sekarang dalam tahap penyempurnaan, saat ini dua lajur yang difungsikan karena masih proses pemasangan sheet piles (besi pengaman,” ujar Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Jumat (28/12).

Menurutnya secara teori kedua lajur yang sudah difungsikan kembali itu memang aman untuk dilalui kendaraan, tapi sementara itu dihimbau para pengendara tidak berhenti saat melewati bagian jalan itu, karena akan menghambat lalu lintas kendaraan.

“Saya minta nanti tidak berhenti saat di situ, jadi supaya tidak menghambat lalu lintas. Maksudnya tidak memperlambat,” katanya.

Nantinya aparat pemerintah kota dan polisi akan diturunkan ke kawasan jalan itu untuk mengatur lalu lintas kendaraan. Dan kini sudah bisa diakses dari berbagai arah, kendaraan beroda dua dan empat, hingga truk sudah melintasi jalan raya itu.

“Petugas sudah menguji coba jalan itu menggunakan kendaraan patroli, dan juga nanti ada (petugas) Linmas, ada poskonya di sini, sama di Jalan Sumbawa sama Jalan Bali. Terus ada kepolisian yang nanti mengarahkan, karena kan menyempit dari empat menjadi dua,” terang Risma. [Rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *