Jalan Santai dan Karnaval Kebhinekaan di BKB Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com|
Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, keberagaman yang ada di Indonesia harus terus dirajut dengan persatuan.

Hal ini diungkapkan Harnojoyo saat menghadiri acara jalan santai dan Karnaval Kebhinekaan dengan Tema “Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman Guna Mewujudkan Indonesia Unggul” di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (20/7/2019).

“Bangsa Indonesia ini dikaruniai oleh Allah dengan keberagamaan, mulai dari agama, suku, ras, dan budaya, namun tidak membuat kita terpecah belah, mari kita terus kita rajut keberagamaan ini dengan persatuan dan kesatuan” Ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan, perbedaan pilihan dan cara pandang masyarakat memang wajar, tapi persatuan diatas segalanya.

“Pilihan politik boleh beda, cara pandang boleh beda, tapi tetap persatuan NKRI harga mati” Katanya.

Harno menambahkan, dalam pemilu Presiden dan legislatif yang baru saja usai, pelaksanaannya berjalan aman dan damai.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilu khususnya di Sumatera Selatan dan Kota Palembang berlangsung sukses dan aman serta damai, ini semua berkat sinergi yang baik antara Pemerintah, TNI, Polri, dan Masyarakat” Ujarnya.

Karnaval kebangsaan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda Sumatera Selatan, Pangdam II Sriwijaya, Kajati Sumatera Selatan, unsur Forkompinda Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang serta ribuan masyarakat Sumatera Selatan.

Menampilkan berbagai budaya Indonesia, orasi kebangsaan dari Gubernur, Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumatera Selatan, atraksi terjun payung TNI Polri, serta hiburan oleh artis ibukota.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *