Jalan Utama dan Fasum di Wonosobo Disemprot Cairan Disinfektan

  • Whatsapp
www.beritalima.com
WONOSOBO, beritalima.com | Guna meminimalisir penyebaran virus corona atau covid-19 Polres Wonosobo bersama dengan   TNI,BPBD , Satpol PP, DAMKAR serta elemen masyarakat lainnya Selasa (31/03/2020), melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara  massal dan serentak ke jalan utama dan fasilitas publik di seputar kota Wonosobo.
Hal tersebut disampaikan Polres Wonosobo, AKPB Fannky Ani S.I.K MSi, pihaknya mengerahkan semua kekuatan personil kepolisian dari Polres hingga Polsek dengan melibatkan beberapa elemen masyarakat, Tim penyemprotan dibagi menjadi 10 regu dengan 10 titik lokasi yang disemprot , dengan menggunakan 1 kendaraan dinas AWC,2 kendaraan damkar dan 8 kendaraan pick up.
“Satu tim terdiri dari 8 personil , 3 personil Polri,2 personil TNI,2 personil BPBD dan 1 personil Satpol PP, setiap orang membawa alat semprot dengan diisi cairan disinfektan sebanyak 16 liter.” Papar Kapolres.
Ia menambahkan, seluruh tim mulai berangkat dari Mako Polres bersama sama dengan dikawal oleh voraider dari Sat lantas menuju titik lokasi masing-masing.
Dalam kegiatan ini menerjunkan 250 personil yang terdiri dari Polri,TNI,BPBD,Damkar dan Satpol PP serta elemen masyarakat , selain itu Polsek jajaran juga menerjunkan sekitar 400 personil lebih.
“Untuk personil polsek juga ada sekitar 60 orang ditambah dengan instansi lainnya.” Dari seluruh tempat yang akan disemprot ada 140 titik lokasi yang akan kita lakukan penyemprotan.” Tandasnya
Lebih lanjut menambahkan bahwa penyemprotan ini ditarjetkan akan selesai selama 3 jam, selain fasilitas umum kita juga akan menyemprot gang – gang sempit yang sering dilewati oleh masyarakat.
Kapolres Wonosobo berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang , tidak panik , kita semua bekerja untuk masyarakat , jadi masyarakat untuk tetap dirumah tidak keluar rumah hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas.
“Kami himbauan kepada warga masyarakat Wonosobo untuk sama sama mencegah , manfaatkan sosial distancing, jangan kumpul-kumpul , karena semakin kita melakukan sosial distansing maka akan mencegah penyebaran covid-19  yang lebih luas.” Ujar Kapolres.
“Atas nama Kapolres Wonosobo Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini. Saya memberikan apresiasi yang sebesar besarnya dan terakhir  kepada seluruh masyarakat Wonosobo selalu jaga kesehatan, cuci tangan. Semoga kita semua senantiasa diberi keselamatan.” Pungkas AKBP Fannky. (Rjt-05 Budi).
www.beritalima.com

Bacaan Lainnya

Pos terkait