Jalin Silahturahmi, Kapolres Wonosobo Berkunjung ke Ketua Tanfidiyah Nahdatul Ulama dan PD Muhammadiyah

  • Whatsapp
Kapolres Wonosobo
Ciptakan kondusifitas Kapolres Wonosobo bersilahturahmi ke jajaran PD Muhammadiyah Wonosobo.

WONOSOBO, beritalima.com | Dalam menciptakan kondisi kondusif di wilayah kabupaten Wonosobo, Kapolres didampingi jajaran Pejabat utamanya beberapa waktu lalu bersilahturahmi ke organisasi keagamaan besar di daerah ini.

Silahturahmi dilakukan ke Ketua Tanfidiyah Nahdatul Ulama dan ke kantor pengurus daerah Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya

Kapolres Wonosobo
Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, S.Ik, M.Si didampingi pejabat utamanya bersilahturahmi ke Ketua Tanfidiyah Nahdatul KH. Abdurrahman Efendi Alh, M.M

Diungkapkan Kapolres AKBP Eko Novan melalui Kasat Bimmas Wonosobo, AKP Suwandi bahwa hal tersebut dalam rangka Harkamtibmas dimana kedepan tugas kepolisian sangat berat khususnya menyongsong tahun politik tahun 2024.

“Polri dalam mewujudkan Harkamtibmas tidak bisa dilakukan sendiri, tentunya peran bantuan dari masyarakat termasuk organisasi seperti NU dan Muhammadiyah sangat kami harapkan,” ujarnya kepada beritalima com.

Selain itu, tambah AKP Suwandi, giat tersebut selaras dengan visi misi Polres Wonosobo yaitu Polres Kolaborasi.

“Artinya di dalam menyelesaikan permasalahan selalu bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat,” terang Kasat Bimas, Senin (13/3/2023).

Apalagi menjelang tahun politik 2024 mendatang tentunya konflik akan meningkat, lanjutnya.

Di sisi lain, Ketua PD Muhammadiyah Wonosobo, Drs. Bambang Wen, MM, dan sejumlah pengurus PD Muhammadiyah yang lain saat menerima kunjungan Kapolres Wonosobo berharap adanya sinergitas tersebut dapat memberikan iklim sejuk.

“Kami siap berkolaborasi dengan jajaran Kepolisian dan membantu memberi imbauan kepada para kader yang nantinya terjun ke dunia politik untuk menciptakan situasi kondusif di Wonosobo,” kata Bambang. (Edi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait