Jamban Gratis Untuk Warga Desa Genaharjo

  • Whatsapp

TUBAN. Koramil 0811/03 Semanding Kodim0811/ Tuban tidak henti-hentinya mengadakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya masyarakat tidak mampu di wilayahnya.

Salah satunya, adalah Program Jambanisasi, dimana Kodim 0811/Tuban melalui setiap Koramil jajarannya, mengadakan kegiatan jambanisasi untuk warga yang tidak mampu atau miskin, dan pada Senin (4/9/2017) dilaksanakan di Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Hal tersebut merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam membantu masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Babinsa Genaharjo Koramil 0811/03 Semanding, Pelda Mujiana mengatakan, program Jambanisasi telah dicanangkan oleh TNIAD sejak awal tahun 2015 dan merupakan program andalan serbuan teritorial TNI-AD dalam membantu masyarakat tidak mampu atau miskin, khususnya yang belum memiliki Jamban (WC) yang layak dan sehat.

“Hal itu merupakan wujud kepedulian TNI dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya di Desa Genaharjo Kecamatan Semanding,” ujar Pelda Mujiana disela-sela pengecekan pembangunan Jamban milik salah satu warga.

Sementara itu, Suyatiningsih (40), warga RT.01 RW.02Desa Genaharjo, salah satu penerima program jambanisasi mengatakan, kegiatan jambanisasi yang sedang berlangsung di rumahnya dinilai sanga ttepat dan efektif, karena akan meningkatkan pola hidup sehat bagi keluarganya.

“Terima kasih kepada bapak TNI, saya senang dengan adanya Program Jambanisasi ini, yang dulunya saya tidak punya Jamban, sekarang Alhamdulillah sudah dibantu pembangunannya oleh bapak TNI,”ungkap Ibu dua anak ini. ( Penrem 082/CPYJ ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *