Jangan Bingung! Ini Tips yang Benar Gunakan Toilet Pesawat

  • Whatsapp
Kamu masih bingung cara menggunakan toilet pesawat yang benar? Ikuti tips berikut ini!

beritalima.com – Apa kamu salah satu orang yang suka bingung untuk menggunakan toilet pesawat? Tidak serepot yang kamu pikirkan kok. Untuk perjalanan dengan pesawat yang lebih nyaman, memang sebaiknya kamu sudah menggunakan toilet di bandara. Tapi kalau kamu sedang dalam perjalanan yang lumayan jauh hingga berjam-jam di udara, pasti akan terganggu jika kamu menahan keinginan untuk ke toilet.

 

Sebenarnya, penggunaan toilet di pesawat hampir sama seperti di bus atau kapal laut. Namun, tiap maskapai memiliki tipe-tipe toilet yang berbeda dan jumlahnya terbatas (hanya dua atau tiga toilet di pesawat yang lebih besar). Terdapat dua sistem pengolahan limbah, vacuum system untuk pesawat besar dan recirculating system untuk pesawat kecil.

 

Bagi kamu yang masih ragu untuk menggunakan toilet pesawat, ikuti tips berikut.

1. Jangan ke toilet di waktu yang tidak tepat

Pastikan lampu indikator penggunaan sabuk pengaman sedang padam. Agar area lebih kondusif, sebaiknya pergi ke toilet sebelum pembagian makanan dan minuman oleh pramugari.

2. Tidak menggunakan toilet terlalu lama

Hormati penumpang lain yang juga ingin menggunakan toilet. Karena toilet sangat terbatas, pastikan kamu lebih cepat dan berikan kesempatan bagi penumpang lainnya. Lebih baik balik dua kali daripada berada lama di dalam toilet.

3. Pakai baju yang nyaman

Karena toilet di pesawat berukuran kecil, menggunakan baju atau celana yang mudah dilepas akan lebih baik agar tidak merepotkan kamu selama berada di toilet. Tidak perlu membawa banyak barang, tapi jangan sampai barang penting kamu ditinggal begitu saja di kursi pesawat.

4. Untuk perempuan: gunakan toilet khusus untuk perempuan

Hal ini penting untuk membantu menjaga kebersihan tubuh. Kalau kamu menggunakan Korean Air, kamu bisa mendapatkan fasilitas ini sehingga perjalanan kamu akan lebih nyaman, ladies!

5. Selalu jaga kebersihan

Sebaiknya bersihkan dulu dudukan toilet dengan tisu basah dan bersihkan kembali seperti semula agar toilet pesawat tetap terjaga kebersihannya. Buanglah sampah pada tempatnya dan jangan lupa mencuci tangan setelah menggunakan toilet.

 

Berencana liburan ke Korea kini lebih mudah dengan beli tiket pesawat Korean Air dengan Traveloka! Gampang banget dan kamu bisa akses dengan cepat, jangan lewatkan juga beragam promo menarik yang tersedia. Korea, here we come!

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *