Jargas di Kota Langsa Merupakan Proyek PSN Pemerintahan Jokowi

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Pemasangan Instalasi jaringan gas sejumlah 5.811 rumah di Kota Langsa merupakan proyek program strategis nasional (PSN) pemerintah presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan selesai pada November 2020.

“Prose Pemasangan instalasi jaringan gas oleh PT Adhi Karya yang sedang di kerjakan di tujuh sektor dan 3 Kecamatan dalam wilayah Kota Langsa”, demikian ungkap Ketua Indonesia Maju Faisal Azani, Sabtu (25/07)

Menurutnya, PSN merupakan proyek infrastruktur pada masa pemerintahan presiden Joko Widodo yang strategis dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Lanjutnya, PSN diatur melalui peraturan Presiden, sementara pelaksanaan proyeknya dilakukan secara langsung oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan/atau badan usaha serta kerjasama badan usaha (KPBU).

Sementara, untuk landasan hukum dari Proyek Strategis Nasional adalah Peraturan Presiden No 3 Tahun 2016 yang direvisi menjadi Peraturan Presiden No 58 Tahun 2017 dan Peraturan Presiden No 58 Tahun 2018.

“Alhamdulillah Kota Langsa mendapatkan pemasangan instalasi jaringan gas yang dilaksanakan oleh PT Adhi Karya untuk 3 Kecamatan 7 sektor dan 14 Desa”, ujarnya.

Kemudian, dalam hal pemasangan Jargas di Kota Langsa pekerjaannya sudah mulai rampung dan hampir 70% pekerjaan ngerojok. Dengan harapan instalasi kerumah warga segera dapat dilaksanakan, agar manfaat penggunaanya dapat dirasakan langsung.

Lanjutnya, menurut info dari team Dirjen Migas harga gas hanya 4300-4500 perkilo kubik, dimana secara perhitungan pemakaian pelanggan 1 bulan 10 kilo kubik.

“Jika pemakaian 10 kilo kubik perbulan dikali 4300, maka pelanggan hanya merogoh kocek per bulan Rp.43.000. ini jauh lebih murah dari pemakaian gas 3kg di pangkalan”, terangnya.

Faisal mengucapkan terimakasih kepada presiden Jokowi yang telah memberikan dampak baik bagi masyarakat terhadap PSN yakni pemasangan jargas buat masyarakat khususnya di Kota Langsa dan Indonesia secara umum. (DN).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait