Jatah Raskin Tator Berkurang,Dikwatirkan Timbulkan Masalah Baru

  • Whatsapp

TANA TORAJA.beritalima.com-Data yang di himpun dari gudang Bulog Kecamatan Tondon,jatah Raskin untuk Kabupaten Tana Toraja di kurangi.Penyebabnya belum di tahu secara pasti,Raskin Tana Toraja harus kurang dari jumlah yang harusnya daerah itu terima.

Awalnya,jatah Raskin yang semestinya, Kabupaten, dengan Bupatinya, Nicodemus Biringkanae itu,jatah Raskin daerah yang dikenal dengan Bumi Lempongan Bulan,Matariallo mestinya diterima 202.890.kg kini menjadi 191.115.kg.

Sementara Kepala gudang Bulog Kecamatan Tondon,Andarias,lewat stafnya saat dikonfirmasi oleh wartawan berita lima,”Saya belum bisa memberikan penjelasan secara rinci terkait berkurangnya jatah Raskin untuk Kabupaten Tana Toraja,”jelas staf Bulog itu saat memberikan keterangan Persnya,Kamis,20 April 2017 kepada Wartawan berita lima.

Berbeda yang dialami oleh Kabupaten Toraja Utara,Kabupaten yang berumur 8 tahun ini jatah raskinnya justru bertambah.

Kembali lagi staf Bulog itu menceritakan,secara pastinya adanya penambahan jatah Raskin Toraja Utara mereka kurang memahami.”Disisi lain,Tana Toraja jatah Raskin berkurang,sementara di Toraja Utara jatah Raskinnya bertambah,dari 181.846 kg kini menjadi 200.025 kg,”ungkapnya.

Soal berkurangnya jatah Raskin untuk Tana Toraja,dikwatirkan akan berimbas pada jatah Raskin bagi warga yang menerima Raskin tersebut.Dan tidak menutup kemungkinan akan memunculkan masalah baru sebab ini menyangkut nasib masyarakat ‘kecil’.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *