Jelajahi Bidang Baru, Mahasiswa Unair Ikuti Program Magang di HaloDoc

  • Whatsapp

SURABAYA, Berita lima.com-
Dalam dunia yang terus bergerak maju, pengalaman adalah guru terbaik. Berlian Putri Bintang Surga, mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (Unair), telah membuktikan pentingnya pengalaman melalui partisipasinya dalam program Magang Bersertifikat (MSIB batch 6).

Program yang diadakan Kemendikbud Ristek ini, memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja nyata. Program itu berlangsung pada 16 Februari hingga 30 Juni 2024. Dalam hal ini, Berlian berkesempatan untuk magang sebagai Product Management Intern di HaloDoc yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Mahasiswa Unair ini mengaku sempat tidak menyangka bisa bergabung dengan perusahaan ini, terutama di bidang manajemen produk.

“Saya merasa sangat bersemangat ketika diberikan kesempatan untuk mengikuti program ini. Awalnya sempat tidak pernah berpikir bisa bergabung dengan HaloDoc sebagai penerima MSIB, terutama di manajemen produk,” curahnya.

Selama program, Berlian aktif berpartisipasi dalam pertemuan dengan pemangku kepentingan untuk membahas pengembangan aplikasi HaloDoc.

“Saya bertemu dengan banyak orang, termasuk pemangku kepentingan dan dokter, serta mentor saya, untuk membicarakan tentang pengembangan aplikasi HaloDoc,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Berlian juga terlibat dalam diskusi proyek untuk pengembangan aplikasi HaloDoc. Dalam hal ini, ia berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik.

Tantangan muncul ketika Berlian harus mempelajari UI/UX dan menggunakan alat seperti Figma, serta memahami terminologi baru. Namun berbekal tekad yang kuat, Berlian berhasil mengatasi kendala tersebut.

“Bagi yang masih awam dengan dunia UI/UX, mungkin akan kelabakan untuk mempelajari modul dan menggunakan alat seperti Figma. Selama magang saya banyak menemui kosakata baru di setiap pertemuan,” tuturnya.

“Saya gunakan waktu luang untuk membaca modul yang diberikan mentor dan rekan mentor saya. Saya menandai beberapa bagian yang membingungkan untuk ditanyakan kepada mentor di pertemuan selanjutnya,” imbuh Berlian.

Setelah mengikuti program itu, Berlian berharap bisa dapatkan banyak pengalaman, pengetahuan, dan relasi. Ia percaya bahwa program itu penting memulai karir di dunia korporat. Menurutnya, program ini membuka banyak pintu peluang di masa depan.

Tidak hanya itu, Berlian juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Unair agar tidak meragukan kemampuan dan potensi yang ada dalam diri.

“Jangan pernah meragukan diri sendiri dan takut untuk memulai dari awal. Jangan biarkan dirimu tenggelam dalam keraguan. Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali,” tutupnya. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait