Jelang Debat Terbuka Pilpres Sesi 1, LIRA Akan Pantau Tempat Nobar Timses

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima – Sehari menjelang Debat Ronde 1 Pemilu Pilpres antara Jokowi-Amin vs Prabowo-Sandi, Kamis 17 April 2019 sudah ditunggu masyarakat Indonesia.

Antusias masyarakat ditunjukkan dengan adanya acara Nonton Bareng (NOBAR) di beberapa tempat yaitu TKD Jokowi-Amin dipusatkan digedung JX Internasional, sedangkan BPP Prabowo-Sandi dipusatkan di Graha Astranawa Gayung Kebonsari Surabaya.

Euforia Nobar tersebut mendapatkan perhatian serius dari Pemantau Independent LIRA Jawa Timur.

Dan Satgas Pemantau Independen LIRA Bambang Assraf menghimbau kepada para Timses dan segenap pendukungnya agar menjaga ketertiban dan suasana kondusif serta tidak melakukan kegiatan yang menjurus pada kekacauan dan kegaduhan.

“Mari kita jaga bersama suasana yang tenang, nyaman dan kondusif ini sehingga masyarakat tidak merasa terganggu dengan adanya pesta demokrasi” Ujar Assraf.

Assraf menambahkan, bahwa Tim Relawan Pemantau dari LIRA akan diterjunkan dibeberapa titik/lokasi adanya Nobar Debat Pilpres Sesi 1, sehingga pihaknya akan juga mengawasi, mencatat, merekam segala potensi pelanggaran yang mungkin terjadi dilakukan oleh Timses masing masing Capres/Cawapres.

Bawaslu Jawa Timur, Aang Kunaifi menyambut baik rencana pengawasan dan pemantauan yang akan dilakukan oleh LIRA tersebut.

“Kami menyambut baik kegiatan pemantauan yang akan dilakukan oleh teman-teman LIRA, karena keterlibatan NGO dalam menjaga kualitas Pemilu sangat membantu kami” Tambah Aang.

Bawaslu Jawa Timur beserta jajarannya telah mengintensifkan pengawasan, tidak hanya pada proses debat Capres/Cawapres saja, bahkan Bawaslu juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk turut serta mengawasi dan melaporkan pada Bawaslu bila ada pelanggaran yang dilakukan. (Ikbal Khairi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *