Jelang Hari Raya, 2892 Warga di Kota Madiun Terima BLTD 800 Ribu Tiap KPM

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Daerah (BLTD) kepada 2.892 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di 27 kelurahan.

Secara simbolis Walikota Madiun, H. Maidi, menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan KPM di Kantor Kecamatan Taman, Rabu 27 April 2022.

Masing masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 800.000. Bantuan tersebut merupakan perubahan dari Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) yang merupakan sharing program dari bantuan pangan non tunai (BPNT) pusat. Bantuan yang disalurkan kali ini adalah bantuan untuk bulan Januari sampai April.

“Kita berikan untuk hari raya. Uang yang diberikan harus digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan hari raya,” kata H. Maidi.

Walikota berharap, masyarakat bisa bersyukur dan semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya.

“Ini bukti pemerintah hadir untuk masyarakat. Selamat bulan suci Ramadan dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Sebagai informasi, BLTD kali ini disalurkan mulai 26 sampai 28 April 2022 di tiga kecamatan. Setiap harinya penyaluran bantuan langsung tunai daerah itu dibagi. Pembagian tiga kelurahan tiap kecamatan dengan waktu yang berbeda.

Seperti pada hari ini, penyaluran dilakukan di Kecamatan Taman. Tiga kelurahan yang mendapat giliran yakni Kelurahan Kejuron pada pukul 09.00 WIB, Kelurahan Kuncen pukul 10.00 WIB dan Kelurahan Manisrejo pukul 11.00 WIB. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait