Zakat Fitrah Lewat Baznas Kota Madiun Capai 22,7 Ribu Kilogram Tahun Ini

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Baznas Kota Madiun, Jawa Timur, kembali menerima pembayaran zakat fitrah masyarakat tahun ini. Pejabat pemerintahan, pegawai Pemkot Madiun, hingga sejumlah BUMD dan perusahaan turut membayarkan kewajiban di bulan Ramadan melalui lembaga tersebut.

Hingga hari ini, total zakat fitrah yang disalurkan melalui Baznas Kota Madiun mencapai 22.794 kilogram. Seluruhnya disalurkan ke setiap kecamatan untuk diberikan kepada para penerima yang berhak.

Prosesi pemberangkatan mobil zakat fitrah tersebut dipimpin oleh Walikota Madiun, H. Maidi, di depan balai kota, Rabu 27 April 2022.

‘’Zakat dari masyarakat hari ini kami salurkan ke warga yang membutuhkan agar segera dimanfaatkan,’’ tutur H. Maidi.

Adapun penerima zakat yaitu fakir miskin di 27 kelurahan sebanyak 2.270 paket, sekolah, panti asuhan, dan lembaga sosial keagamaan sebesar 1.382 paket, dan dropping keliling sebanyak 1.117 paket. Meski begitu, Baznas memprediksi masih ada tambahan zakat fitrah lagi dari masyarakat yang akan disalurkan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Tidak hanya penyaluran zakat fitrah, walikota juga melaksanakan pendistribusian zakat mal dan uang saku bagi anak-anak panti asuhan di Kota Madiun secara simbolis.

‘’Harapannya, bisa memberikan manfaat bagi para penerima dan semua masyarakat di Kota Madiun bisa merasakan kebahagiaan menyambut Lebaran,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait