Jelang HUT Sumpah Pemuda,KNPI Torut Gelar Baksos

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Jelang memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 mendatang yang ke-88,KNPI Toraja Utara melakukan bakti sosial,diantaranya melakukan penyuluhan dan pembagian bibit Pertanian serta penyuluhan Kesehatan dirangkai dengan memberikan pengobatan gratis berlangsung,Selasa (25/10) di Lembang (Desa…red) Sa’dan Ulu Saul dusun Sarang-Sarang.

Saat pengobatan gratis itu berlangsung yang dilakukan KNPI Toraja Utara,seperti yang diungkapkan oleh Ketua KNPI Toraja Utara,Brikken Linde Bontang mengungkapkan,ini salah satu bentuk perhatian generasi muda Toraja Utara dalam upaya peduli serta memberikan perhatian warga terkait peran generasi muda dalam sinergitas antara pemuda dengan Pemerintah lewat program Pertanian dan Kesehatan.

“Dalam hal ini kita ikut serta berperan,KNPI sebagai mitra Pemerintah dalam mendukung program Pemerintah terkait upaya memberikan perhatian sektor Pertanian dan Kesehatan dalam bentuk memberikan Kesehatan gratis dan memberikan penyuluhan cuma-cuma kepada warga,”ujar Brikken.

Brikken juga menambahkan, pihaknya akan menyampaikan masukan-masukan kepada pemerintah terkait hal-hal yang mereka jumpai dilapangan.

Utama nya,dalam peningkatan produktifitas Pertanian maupun dalam pendekatan pelayanan dibidang Kesehatan. Seperti ungkap Kepala Lembang Sadan Ulu Salu Yohanis Tikupadang,menyampaikan ungkapan syukur dan terimakasih kepada KNPI yang datang melaksanakan kegiatan sosial di Lembangnya.

“Masyarakat sangat membutuhkan program-program seperti ini,khsusunya dibidang penyuluhan Pertanian dan pelayanan Kesehatan.Semoga program seperti ini dapat dilakukan secara berkesenambungan dan harapan kami bukan saja dilakukan di Lembang kami,hal seperti ini juga dilakukan di Lembang lainnya,”kata Yohanis.

www.beritalima.com

Ada 133 pasien yang dilayani lewat pengobatan ini dan ratusan peserta yang mengikuti penyuluhan seperti ungkap, Ludya Parura selaku ketua Panitia dan juga salah satu wakil ketua KNPI Torut.(Gede Siwa).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *