Jelang Kongres I, APG Gelar Turnamen Bola Volly APG Cup I 2022

  • Whatsapp

JAYAPURA – Organisasi Kepemudaan APG (Anak Pendeta dan Gembala) se -Tanah Papua menggelar Turnamen Vollyball APG Cup I Tahun 2022.

Turnamen yang digelar dikomplek Dinas Otonom Kotaraja Kota Jayapura ini dibuka langsung oleh Sekretaris Umum Sinode Gereja Kemah Injil di Tanah Papua, Pdt. Dominggus Pigai, M.Th, bersama Ketua DPP APG Deky Nawipa, SE, dan senior olahraga Papua Kamasan Jack Komboy, S.AP, Sabtu (4/6/2022).

Ketua DPP APG, Deky Nawipa, SE kepada awak media mengatakan, turnamen yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepasa piblik adanya OKP APG di Papua.

“Jadi tujuannya sebelum kita adakan kongres pertama APG se Tanah Papua, kita buat turnamen ini supaya publik tahu ada oranisasi ini. Ini yang pertama, nanti ada APG Cup selanjutnya,”kata Decky.

Diriinya berharap, turnamen vollyball APG Cup I ini bisa berjalan baik, termasuk seluruh peserta bisa menaati aturan jalannnya pertandingan.

“Supaya kesannya baik, jadi kami harap semua peserta menaati tatatertib yang sudah ada. Sehingga kedepan ya pemerintah dan pihak-pihak lain ada respon baik, ya salah satunya tempat yang digunakan saat ini bisa digunakan lagi nanntinya,”ucapnya.

Dikatakannya, mengawali gaung organisasi dengan olahraga lantaran untuk menyambut baik langkah pemerintah yang telah menjadikan Papua sebagai provinsi olahraga pasca suksesnya pagelaran PON XX 2021 lalu.

“Even nasional sudah sukses dilaksanakan di Papua, dan disaksikan seluruh masyarakat Indonesia, sehingga kita sambut itu. Bangsa ini ada karena generasi muda, mereka yang akan meneruskan, sehingga kami berharap juga kedepan pihak-pihak utamanya dinas terkait bisa memperhatikan ini,”pintanya.

Sementara, Sekretaris Umum Sinode Gereja Kemah Injil di Tanah Papua, Pdt. Dominggus Pigai, M.Th, ditempat yang sama mengapresiasi langkah APG menyelenggarakan turnamen Vollyball APG Cup I. Menurutnya langkah awal yang dilakukan adalah salahsatu bentuk penyelamatan generasi muda Papua dari hal-hal negatif.

“Ini langkah yang sangat baik untuk menyelamatkan generasi muda Papua dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merugikan. Banyak hal caranya salah satunya seperti yang dilakukan oleh APG dengan menyelenggarakan turnamen volly ball Cup I, termasuk untuk pengembangan diri,”katanya.

Selanjutnya kata dia turnamen volly ball APG juga menjadi salah satu misi penginjilan, yakni untuk menjauhkan generasi muda Papua dari berbagai pengaruh negatif seperti miras, narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya. 

“Dengan kegiatan seperti ini, mereka didorong untuk melupakan hal-hal yang bersifat negatif itu,”ucapnya.

Sementara senior olahraga dan juga sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Kamasan Jack Komboy, S.AP ditempat yang sama juga mengapresiasi langkah APG dalam menyelenggarakan Turnamen APG Cup I. Menurutnya apa yang diilakukan APG adalah gebrakan yang luarbiasa.

“Ini adalah luarbiasa menurut saya, bahwa telah muncuk OKP yang peduli dengan generasi muda, dan ini harus disikapi dengan baik yang mana kita juga tahu bahwa Provinsi Papua hari ini dinyatakan sebagai provinsi olahraga. Jadi seperti gayung bersambut, setelah ditetapkan dan APG menggelar turnamen volly ball. Pemerintah harus melihat ini,”katanya.

Dirinya berharap dari turnamen tersebut, dapat muncul bibit-bibit pemain bola volly yang hebat dan mampu mewakili tidak hannya kota Jayapura tapi juga Papua dalam even-even nasional kedepan.

“Mari datang dan ramaikan, saya sangat berharap turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan juga bisa mencetak bibit-bibit unggul yang nanntinya mewakili Kota Jayapura maupun Papua di event-event berskala nasional lain,”pungkasnya.

Untuk informasi, rencananya Turnamen Vollyball APG Cup I akan diselenggarakan selama satu bulan sejak eksebisi diibuka Sabtu (4/6). Berbagai club vollyball di Kota Jayapura diharapkan turut ambil bagian pasa turnamen ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait