Jelang Lebaran Bersama Pejabat Pemda Kapolres, Tinjau Pos Pengamanan

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Untuk memberikan rasa aman dan kelancaran mudik Idul Fitri 1440 H, Kapolrea bersama Jajaran Pemda serta Dishub Situbondo meninjau kesiap siagaan pos mudik. Minggu sore (2/6/2019).

Pengecekan diawali di Pos Pam dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2019 Wilayah paling barat kabupaten Situbondo hingga pos pam wilayah ujung timur.

Dengan didampingi Sekda Syaifullah, Kasubag Humas H. Imam Hidayat, Kadishub Situbondo Priadmadji, Waka Polres Kompol Iswahab, Pejabat Utama Polres dan Ketua Bhayangkari cabang Situbondo Ny. Veronica Awan Hariono beserta pengurus, Kapolres mengecek jumlah personel yang bertugas dan kelengkapan alat yang digunakan termasuk kesiapan administrasi.

“Sesuai penekanan Kapolri dan Panglima TNI, seluruh personil di Pos Pam agar selalu waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugas dalam memberikan kelancaran dan kenyamanan masyarakat yang sedang mudik atau liburan bersama keluarga,”Kata Kapolres AKBP Awan Hariono.SH.SIK.MH.

Kapolres juga menekankan agar anggota yang melaksanakan tugas di pos-pos benar-benar siaga, Sehingga keberadaan TNI Polri dan Instansi terkait dapat dirasakan dan diandalkan oleh masyarakat yang mudik melewati Pantura Situbondo.

“Kami minta juga kepada setiap petugas untuk terus menjaga stamina, karena kesehatan juga tak kalah penting, kami sampaikan juga terhadap pemudik, tidak usah was was melintas di Situbondo, jika capek segera istirahat,”Tukasnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Situbondo Syaifullah mengapresiasi kesiap siagaan personil di setiap pos pengamanan yang terdiri dari Polri, TNI, Instansi terkait, Senkom dan Pramuka Saka Bhayangkara.

“Kami pemerintah mengapresiasi petugas yang bertugas dilapangan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintas di kabupaten Situbondo, melalui dinas kesehatan Situbondo, kami juga akan menyiagakan petugas medis di beberapa titik guna mengantisipasi,”Kata Syaifullah.

Kapolres beserta rombongan juga memberikan bingkisan kepada anggota yang bertugas pengamanan sebagai bentuk perhatian dan penyemangat dalam melaksanakan tugas.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *