Jelang Lebaran, Jumlah Kendaraan di Tol Sibanceh Meningkat Hingga 32 Persen

  • Whatsapp

Beritalima.com ( Jumlah kendaraan yang melintasi di ruas Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) menjelang perayaan Lebaran meningkat.

Dari tanggal 3 hingga 6 April 2024, terjadi peningkatan sebesar 32 persen dibandingkan dengan Volume Lalu Lintas (VLL) normal.

Branch Manager Ruas Tol Sigli-Banda Aceh, Totok Masyadi, mengatakan, jumlah kendaraan yang melintas di tol Sibanceh mencapai 15.173 kendaraan.

Dalam menghadapi lonjakan volume lalu lintas tersebut, Totok Masyadi memberikan imbauan kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi ketentuan dan tata tertib berlaku di jalan tol.

Hal ini termasuk mempertahankan kecepatan berkendara antara 60-100 km/jam, memastikan kendaraan tidak melebihi muatan dan over dimensi, serta tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Selain itu, untuk memperlancar transaksi di gerbang tol, pengendara diminta untuk menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. Ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan mempercepat proses pembayaran di gerbang tol.

Namun, dalam situasi darurat atau jika melihat tindak kejahatan saat melintas di tol Sibanceh, pengguna jalan diminta untuk segera melapor atau meminta pertolongan ke pihak Tol melalui Call Centre 0821 6434 6434. Langkah ini penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna jalan tol di Aceh.

Lonjakan jumlah kendaraan di Tol Sibanceh jelang Lebaran menunjukkan tingginya mobilitas masyarakat dalam merayakan hari raya.

PT Hutama Karya siap mengoptimalkan layanan dan infrastruktur tol guna menjamin kelancaran perjalanan selama masa libur panjang.

Dengan peningkatan volume lalu lintas yang signifikan, peran serta seluruh pengguna jalan dalam mematuhi aturan dan memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran lalu lintas menjadi sangat penting. Dengan demikian, diharapkan perjalanan selama musim libur Lebaran dapat berlangsung dengan aman dan lancar bagi semua pengguna jalan tol.,” ucapnya,”(A79)

beritalima.com

Pos terkait