Jelang Pelantikan Presiden dan Pilkades Serentak, TNI POLRI dan Mahasiswa Milenial Gelar Istighosah Kebangsaan

oleh -1 views

SITUBONDO,Beritalima.com – Jelang pelantikan presiden-wakil presiden pada 20 Oktober 2019 dan Pilkades Serentak di kabupaten Situbondo, Polres Situbondo bersama berbagai elemen istighosah kebangsaan untuk indonesia damai, jogo Jawa timur dan Situbondo aman, Sabtu sore (18/10/2019).

Bertempat di halaman Mapolres Situbondo, istighosah kebangsaan diikuti oleh Forkopimda, TNI – POLRI, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, berbagai elemen masyarakat, himpunan aktivis milenial, dan pelajar, dengan doa bersama untuk indonesia damai.


“Mari kita panjatkan do’a bersama dengan tujuan agar Situbondo tetap aman, Jawa Timur Aman dan indonesia damai, insya Allah doa dari kita semua di bumi sholawat nariyah di ijabah oleh Allah, mari kita jaga bersama – sama berdo’a Situbondo tetap aman,’Ujar ketua MUI kabupaten Situbondo KH.Syaiful Muhyi

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. dalam sambutannya menyampaikan, tujuan kegiatan Istighosah Kebangsaan adalah silatuhmi seluruh elemen masyarakat, mendoakan bersama pelaksanaan Pilkades Serentak di Situbondo agar berlangsung aman kondusif

“Dengan tetap menjaga ukhuah Islamiah serta berdo’a bersama melalui Istighosah Kebangsaan diharapkan tercipta kamtibmas aman damai, khususnya di Situbondo. TNI Polri memiliki tanggung jawab menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran Pilkades Serentak, ini juga adalah tanggung jawab bersama,”Papar Kapolres Awan Hariono.

Kapolres juga berharap melalui istighosah kebangsaan tersebut juga mendoakan agenda nasional bangsa Indonesia,”Tanggal 20 oktober 2019 besok ada kegiatan nasional yaitu pelantikan presiden dan wakil presiden, mari kita juga doakan agar pelantikan tersebut berlangsung lancar,”Tandas Kapolres.
(Joe)