Jelang Ramadan, Walikota Madiun Pastikan Kebutuhan Pokok, Aman

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Menjelang bulan Ramadan, Walikota Madiun, Jawa Timur, Dr. H. Maidi, memastikan kebutuhan pokok di wilayahnya, aman. Bahkan ia memastikan, hingga hingga Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikannya seusai memimpin rakor bersama Forkopimda dan stakeholder terkait, di Gedung GCIO Dinas Kominfo, Rabu 6 Maret 2024.

Untuk itu, ia meminta masyarakat Kota Madiun tak perlu takut kehabisan bahan pokok. Utamanya beras, minyak goreng, telur, hingga gula pasir. Pasalnya Pemkot telah menyediakan tempat-tempat pembelian sembako murah.

“Kita sudah menyiapkan 6-7 tempat yang buka setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu,” kata Dr. H. Maidi.

Disana, lanjutnya, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih miring dibandingkan dengan tuko sembako pada umumnya.

Maidi mencontohkan, beras 5 kilogram dibanderol harga Rp. 53.000. Sedangkan telor, dari Rp. 29.000 menjadi Rp.26.000 sampai Rp.27.000.

“Ini terus kita pantau. Masyarakat jangan risau barang kebutuhan pokok tetap aman selama Ramadan sampai hari raya. Saya jamin,” tegasnya.

Bahkan jika sesuatu hal terjadi terkait sembako, walikota membuka opsi akan mensubsidi dari kantong pribadinya.

“Misalnya satu paket Rp 50.000 ada beras 3 kilogram, minyak, dan gula. Saya harap masyarakat jangan kwatir karena pemerintah akan terus hadir untuk masyarakat,” pesannya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait