Pj. Bupati Jombang Menerima Anugerah Baznas Award Tahun 2024

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Anugerah Baznas Award tahun 2024 katagori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Baznas terbaik di Indonesia diterima Pj. Bupati Jombang Sugiat, S.Sos., M.Psi.T, Kamis, 29 Februari 2024 di Jakarta belum lama ini dilansir beritalima.com, Rabu (6/3/2024).

Ketua Baznaa Republik Indonesia Prof. Noor Achmad menyerahkan penghargaan kepada kepala daerah yang berperan aktif dan berkontribusi besar termasuk kepala daerah kabupaten Jombang dalam mendukung gerakan zakat di wilayahnya masing-masing.

Sugiat selaku Pj. Bupati Jombang yang diwakili Sri Surjati, S.S., M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan, Emonomi, dan Pembangunan Setdakab Jombang bersama dengan 58 Bupati/Walikota seluruh Indonesia menerima anugerah Baznas Award tahun 2024 dengan katagori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Baznas Terbaik di Indonesia.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mewakili sambutan Presiden RI Joko Widodo mengenai potensi zakat si Indonesia sangat besar dan terbukti memberi manfaat dalam mengentaskan kemiskinan masyarakat. Oleh sebab itu, diharapkannya pengelolaan zakat dilakukan dengan berbagai terobosan dan inovasi agar manfaatnya semakin signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Sugiat, S.Sos dalam kepemimpinannya telah melaksanakan berbagai terobosan pengelolaan zakat, infak, dan shodaqoh. Tidak hanya mendistribusikan zakat kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan tapi juga membuat program pendayagunaan sebagai upaya meningkatkan derajat kehidupan kelompok penerima zakat melalui pemberian modal usaha, bantuan pendidikan, bedah rumah, hingga pengembangan UMKM.

Dalam ungkapannya Sugiat mengatakan, atas dasar komitmen dan dukungannya yang sangat maksimal pada Baznas Kabupaten Jombang, akhirnya terpilih Pj. Bupati Jombang sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Baznas Terbaik di Indonesia.

“Apresiasi dan Penghargaan ini adalah hasil kerja kolektif, kerja sama dan kolaborasi antara Pemkab Jombang, Baznas Jombang, dan seluruh elemen masyarakat para donatur,” tutur Pj yang dilanair Jombangkab.go.id, Selasa, 5 Maret 2024.

Hal itu lanjutnya, sesuai amanat Presiden RI melalui Menteri Agama RI, menekankan spirit kolaboratif dan gotong royong dalam pelaksanaan program pembangunan.

Sugiat juga berharap, program kerja Baznas Jombang ke depan harus semakin lebih memberikan manfaat, lebih baik lagi dan semakin disinkronkan dengan Pemkab Jombang, salah satunya dalam mendukung program prioritas utama pengentasan kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, serta pengembangan sumber daya manusia.

“Terima kasih Baznas Kabupaten Jombang dan seluruh pihak yang telah berkontribusi positif bagi masyarakat serta memberikan dukungan yang luar biasa terhadap pelaksanaan program pembangunan. Kedepan harus lebih baik lagi,” imbuh Pj. Bupati Jombang.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait