Jelang Ramadhan, Bupati Karna Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat sambutan diacara Ramadhan bersama masyarakat. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Penyaluran bantuan bahan pangan bagi masyarakat di Kabupaten Situbondo kembali dilaksanakan oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj. Khoirani. Kegiatan tersebut dikemas dalam acara Ramadan Bersama Rakyat.

Bupati yang akrab disapa Bung Karna mengawali kegiatan tersebut di Desa Selobanteng. Kemudian berlanjut ke Desa Banyuglugur; Telempong; Kecamatan Banyuglugur. Berlanjut ke Desa Kalianget; Basuki; Pesisir, Kecamatan Besuki.

Sementara itu, Wabup Nyai Hj. Khoirani mengawali Ramadan Bersama Rakyat di Desa Tepos; Kalisari; Lubawang, Kecamatan Banyuglugur. Dan berlanjut ke Kalimas; Langkap; Blimbing, Kecamatan Besuki.

Di sela-sela acara tersebut, Bung Karna menyempatkan diri untuk bernyanyi bersama kakek-nenek penerima bantuan bahan pangan. Lagu tersebut mengingatkan akan janji Bung Karna kepada rakyatnya.

Jhe’ kabetér, jhe’ kabetér
Pak Bupati Bung Karna atambe locér
Jhe’ gu-ragu, jhe’ gu-ragu
Pak Bupati Bung Karna tak kéra buddhu

Arti dalam bahasa Indonesia

Jangan khawatir, jangan khawatir
Pak Bupati Bung Karna pasti tambah mudah
Jangan ragu-ragu, jangan ragu-ragu
Pak Bupati Bung Karna tidak akan gagal

Sontak acara kegiatan penyaluran bantuan bahan pangan itu pun menjadi cair. Bahkan para kakek-nenek tak kuat menahan tawa karena mereka terasah terhibur dengan bernyanyi bersama dengan Bung Karna.

“Ayo bapak-ibu nyanyi lagi ya, harus sampai hafal. Kalau tidak hafal bantuannya tidak akan saya bagikan dan bapak-ibu tidak boleh pulang,” kata Bupati, minggu (19/3/2023).

Bahkan pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta satu hingga dua warga di setiap desa untuk menyanyikan lagu tersebut. Sontak para warga pun langsung mengangkat tangan dan Bung Karna memilih salah satu dari mereka. “Ayo siapa yang bisa saya kasih uang Rp100 ribu,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Ramadan Bersama Rakyat memasuki tahun ketiga. Program tersebut merupakan janji politik Bung Karna – Nyai Hj. Khoirani ketika mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Situbondo di Pilkada 2020 lalu.

Dalam kegiatan Ramadan Bersama Rakyat ini Bung Karna dan Nyai Hj. Khoirani berkeliling ke 132 desa dan 4 kelurahan yang ada di Kabupaten Situbondo. Mereka berdua membagikan bantuan bahan pangan kepada 100 orang di setiap desa. (*/Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait