Jembatan Penghubung Desa Antara Kabupaten Kediri Dengan Malang Terputus

  • Whatsapp

KEDIRI, beritalima.com – Jembatan yang berlokasi di Desa Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, diketahui putus, dan dugaan sementara, jembatan tersebut putus akibat derasnya aliran sungai yang berada dibawahnya. Dampak dari turunnya hujan yang terus menerus dan hampir setiap hari mengguyur di sekitar kawasan pegunungan ,menjadi alasan utama meningkatnya curah hujan yang berakibat derasnya air sungai di kawasan tersebut, selasa (14/02/2017)

Saat dikonfirmasi dari pantauan di Desa Siman, Danramil Kepung, Kapten Arm Sugito melaporkan, air sungai mengalir sangat deras, bahkan cenderung cukup membahayakan bagi yang ingin menyeberanginya, dan dikhawatirkan bisa terseret aliran sungai bila ada yang nekad melaluinya. Tidak ada laporan yang masuk mengenai adanya korban jiwa ataupun kerugian material dari warga setempat, akibat terputusnya jembatan tersebut.

Jembatan yang putus tersebut merupakan jembatan penghubung antara Desa Siman yang masuk dalam wilayah Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri dengan Desa Pondok Agung yang masuk dalam wilayah Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Sisi ujung jembatan, ditutup sementara, guna menghindari adanya orang yang ingin atau nekad melewatinya.

Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan membenarkan kejadian tersebut, menurutnya, upaya yang dilakukan saat ini adalah menghimbau kepada warga sekitar untuk menjauhi disekitar pinggiran sungai, dan tidak mandi di sungai. Jalur masuk ke jembatan itu, juga ditutup, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan terjadi. (nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *