Jenazah Korban Pembunuhan KKB, Di Evakuasi Ke Timika

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Pukul 12.18 WIT, bertempat di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua telah dilaksanakan proses evakuasi 2 (dua) jenazah karyawan PT. Indo Papua, korban pembunuhan dengan cara dipanah dan dibakar yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2021.

Pesawat Revan Global C-208B/PK-JBC take off dari Bandara Moses Kilangin Timika, menuju Bandara Nop Goliath Dekai dalam rangka melaksanakan proses evakuasi 2 (dua) jenazah karyawan PT. Indo Papua yang merupakan korban pembunuhan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Pukul 14.44 WIT, pesawat Revan Global, C-208B/PK-JBC landing di Bandara Mozes Kilangin Timika dengan membawa 2 (dua) jenazah karyawan PT. Indo Papua korban pembunuhan an. Almarhum Rionaldo Raturoma dan Almarhum Dedi Imam Pamuji.

Proses unboarding 2 (dua) jenazah karyawan PT. Indo Papua, korban pembunuhan an. Almarhum Rionaldo Raturoma dan Almarhum Dedi Imam Pamuji menuju Ambulance Mitra Golden Timika dan Ambulance KKJB.

Jenazah karyawan PT. Indo Papua dari Bandara Moses Kilangin Timika menuju rumah duka, untuk Almarhum Rionaldo Raturoma dibawa kerumah duka di Perumahan Pemerintah Daerah SP 2 dan Almarhum Dedi Imam Pamuji dibawa kerumah duka di Perumahan Bintang Griya di Jalan Hasanudin Irigasi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam kesempatannya menyampaikan Almarhum Rionaldo Rotaruma dan Almarhum Dedi Imam Pamuji merupakan korban pembunuhan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Kabupaten Yahukimo di Jembatan Kali Brasa Kampung Kiribun, Dekai, Kab. Yakuhimo pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2021 dimana jenazah kedua korban hangus dibakar oleh para pelaku.

Direncanakan Jenazah Almarhum Rionaldo Rotaruma akan dimakamkan di Timika Kabupaten Mimika dan Almarhum Dedi Imam Pamuji akan diberangkatkan ke Provinsi Jawa Timur, untuk selanjutnya menunggu kesepakatan keluarga dimakamkan di Kabupaten Madiun atau Kabupaten Jombang.

“Seluruh rangkaian kegiatan proses evakuasi 2 (dua) jenazah karyawan PT. Indo Papua yang merupakan korban pembunuhan dari Bandara Nop Goliath Dekai menuju Timika berjalan aman dan lancar,”kata Kamal.

(Timika/lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait