Jeritan ” Sang Disable”, Suparno dari Bumiharjo – Sroyo -Jaten

  • Whatsapp

KARANGANYAR, Beritalima.com || Berawal dari sebuah postingan Akun FB ( Face Book) di Group Info Wong Karanganyar ( IWK) 5 April 2020 tentang status yang di rilis oleh Akun Pake Tole. Dalam statusnya tertulis : ” Bismillah…aku meh curhat, Lur..iki penyandang Cacat.Pengangguran.Bojo Kerjo ono pabrik tapi di liburne. Mergo Corona. Padahal anakku 4 butuh mangan kabeh.Gak Entok Bantuan Blas Soko Pemerintah. Nyuwun Solusine yo Lur…kepiye Keluargaku iso urip.NYUWUN solusinya ampun di BULLY” ( Kutipan ini sesuai dengan aslinya yang kurang lebih berarti Bismillah…saya Mau Curhat, Lur..Ini penyandang Cacat. Pengangguran.Istri Kerja Di Pabrik tapi diliburkan karena Corona. Padahal anak saya 4 membutuhkan makan semua. Tidak dapat bantuan sama sekali dari Pemerintah.Minta Solusinya ya Lur ( saudara,red) …Bagaimana keluargaku bisa hidup. Minta solusinya jangan di bully.
Postingan tersebut dikirim oleh seorang member IWK melakui WA redaksi Beritalima.com Biro Karanganyar dan ditindak lanjuti dengan konfermasi pada Pemilik Akun Pake Tole yang ternyata bernama Suparno, warga Dusun Bumiharjo RT 02/05 Desa/Kel. Sroyo Kecamatan Jaten.

Saat Suparno ditanya mengenai bantuan dari pemerintah, apakan benar belum ada sama sekali ( 5/4) , Suparno yang di ketahui sebagai seorang penyandang Disable ( Cacat Kaki,red) membenarkan.

” Iya benar, apa yang saya tulis di status itu sesuai dengan keadaan saya sebenarnya”, Ujar Suparno melakui kontajk Whats App.

Jawaban tersebut, ditelusuri oleh Kabiro Beritalima Karanganyar , Hari DP yang kebetulan tinggal satu wilayah Desa Dengan Suparno. Dan Hari DP mencoba akan melakukan konfermasi pada pemerintah Desa, tapi sebelum melakukan konfermasi, Kabiro Beritalima, mendapat insiden kecelakaan kecil yang hingga berita ini diterbitkan belum sempat melakukan konfermasi pada pihak terkait.

Saat berita ini ditulis, Suparno kembali mengirimksn Foto KTP dan Kartu Keluarga melalui Whats App redaksi dengan maksud meyakinkan identitas dan keobyektifan ” jeritannya”

Melalui berita ini, Diharapkan masyarakat yang tergerak hatinya untuk membantu Suparno dapat langsung memberi bantuan pada yang bersangkutan pada alamat yang telah dicantumkan di atas.

Saat berita ini akan ditayangkan, Pihak Pemerintahan Desa Belum dapat di konfermasi.
Monggo Bantu saudara kita dengan rasa Iklas dan niatan Ibadah ( Hari DP/str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait