Jokowi Akan Bagikan 5000 Paket Lebaran di Padang

  • Whatsapp

PADANG — Selama di Padang, Sumatera Barat selain merayakan malam takbiran dan Salat Ied, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan membagikan 5000 paket lebaran kepada masyarakat. Paket tersebut akan dibagikan di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Bagian Protokoler Pemprov Sumatera Barat Kuswandi, Minggu (3/7) malam membagikan informasi jadwal tentatif kunjungan RI 1 tersebut. Menurutnya, pembagian paket lebaran rencananya akan dilakukan di lima titik dengan masing-masing lokasi sebanyak 1000 paket.
“Pembagian paket lebaran sebanyak 5000 paket untuk lima lokasi dengan masing-masing 1000 paket,” terangnya. Dia menambahkan, jika tidak ada lagi perubahan, pembagian paket akan dilakukan di Seberang Batang Arau Kota Padang tanggal 4 Juli sehabis tarawih. Kemudian tanggal 5 Juli pembagian paket akan dilakukan di depan Tugu Perdamaian Pantai Padang dan di Mushalla Kalawi Ulakkarang Utara.
“Sementara di Kabupaten Padang Pariaman, lokasi pembagian paket akan dilakukan di SDN 25 Talao Mundam dekat jembatan Batang Anai arah ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan SDN 10 Batang Anai Kecamatan Batang Anai,” sebutnya.
Jokowi juga akan mengikuti malam takbiran di halaman kantor gubernur dan Salat Ied di Masjid Raya Sumbar.
Sementara itu, rencana ke luar daerah seperti Danau Kembar dan Bukittinggi yang semula dijadwalkan kemungkinan dibatalkan. Selain itu, Presiden Jokowi kemungkinan juga akan menghadiri malam takbiran yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (5/7) malam.
Rencana silaturahim dengan masyarakat usai Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar tetap seperti rencana semula. Menurut Kuswandi, hingga Senin subuh, jadwal itu masih berlaku. Namun tetap bisa berubah sewaktu-waktu sesuai keadaan.
Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Burhasman Bur mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan acara malam takbiran di halaman kantor gubernur setempat. “Pelaksanaannya akan digabung dengan Kota Padang,” ujarnya.
 
 
(pdm/feb/rki)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *