Juara I Ajang IRTC di Malaysia, Atar Cucu H Putut Budianoto SH Disambut Selebrasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Raut wajah bahagia tak hanya tampak pada keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Bakti Ibu, Kota Madiun, Jawa Timur, saat mengetahui dua siswa sekolah tersebut, yakni M. Akhtar Sinara Rajasyah alias Atar, dan Nizar Rayyan, yang menjadi juara I dalam ajang
International Robotics Talent Competition (IRTC) 2024, yang digelar di Universitas Kebangsaan Malaysia, Selangor, 18 Mei 2024, lalu.

Pasalnya, raut wajah kebahagian juga tampak pada keluarga besar H. Putut Budianoto, SH, yang merupakan kakek dari M. Akhtar Sinara Rajasyah.

Bagaimana tidak, karena nama Atar, panggilan akrab sang cucu, sudah mengharumkan nama Kota Madiun khususnya, dan Jawa Timur serta Indonesia, pada umumnya.

“Kami keluarga besar (H. Putut Budianoto, SH), sangat bangga atas prestasi Atar,” ucap H. Putut Budianoto, SH, dengan mata berkaca kaca penuh haru.

Bahkan atas prestasi Atar dan Nizar, pihak sekolah MIT Bakti Ibu Kota Madiun, menggelar selebrasi (perayaan kemenangan) sebagai ungkapan kebahagiaan mereka menyambut sang juara, Jumat 31 Mei 2024.

Diberitakan sebelumnya, prestasi gemilang yang diraih dua siswa kelas V Madrasah Islamiyah (MI) Bakti Ibu, Kota Madiun, Jawa Timur, M. Akhtar Sinara Rajasyah alias Atar, dan Nizar Rayyan, patut diancungi jempol.

Pasalnya, dua bocah ini tak hanya mengalahkan rekan rekannya dari satu negara, tapi juga mampu menumbangkan peserta dari Singapura dan Malaysia dalam ajang
International Robotics Talent Competition 2024, yang digelar di Universitas Kebangsaan Malaysia, Selangor, 18 Mei 2024.

Padahal menurut orang tua Atar, yakni Syahroni, SH, M.Hum, dirinya tidak mempunyai firasat apapun tentang prestasi membanggakan yang diraih putranya bersama rekannya, Nizar.

“Sebagai orang tua, tentu saya berdoa dan berharap anak menjadi juara. Tapi, tidak ada ada firasat itu (sebagai juara),” tutur Syahroni, SH,M.Hum. (Dibyo).

Ket. Foto: Atar (kanan) atas. H. Putut Budianoto, SH (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait