Juli Nanti Masyarakat Subsel dan Subbar Nikmati Listrik

  • Whatsapp

Kepulauan Sula, beritalimacom – Ibrahim Kepala PT PLN Persero Ranting Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut), menjanjikan bahwa tepat pada bulan Juli 2017 mendatang, beberapa warga desa yang berada di Sanana bisa menikmati listrik dari PLN.

“Selama ini kami berupaya agar masyarakat desa khususnya Wailia, desa Waigai, desa Wai-ina, desa Sekoma, serta di desa Kabau darat, desa Kabau pantai dan di desa Ona akan menikmati penerangan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN),” ujar Ibrahim ditemui wartawan Kamis 20/04.

Menurut Ibrahim di beberapa daerah yang belum teraliri listrik, diakui memang proses pemasangan jaringan listrik agak sedikit terlambat, sebab objek pekerjaan pemasangan tiang listrik ini tidak berada di wilayah. Namun pemasangan tiang listrik ini ada beberapa kecamatan di antaranya,kecamatan Sulabesi Timur Desa Fatkauyon dan Wailia, Kecamatan Sulabesi Selatan Desa Waigai dan Sekom sementara Kecamatan Subesi Barat Desa Ona, Kabau Darat dan Kabau Pantai.

“Sehingga untuk pemasangan agak menelan waktu, bukan hanya itu, akses jalan yang belum selesai juga untuk pemasangan jaringan pun bisa menyebabkan terhambat,” katanya.

Ibrahim menambahkan bahwasannya PLN akan memasang kekuatan mesin yang ditargetkan di tiga kecamatan tersebut dua buah mesin masing masing berkapasitas satu mega, dan juga sementara ini pihaknya masih fokus pemasangan jaringan listrik di Desa Skom.

“Paling tidak bulan mei 2017 baru dimulai, akan
pemasangan jaringan listrik di kecamatan Sulabesi Barat dan Sulbesi Timur,” janjinya. (@dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *